Beranda >

Berita > Pemkot Bogor Kumpulkan Tokoh-Tokoh Etnis


08 Mei 2013

Pemkot Bogor Kumpulkan Tokoh-Tokoh Etnis

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bogor mengumpulkumpulkan para tokoh etnis dan tokoh masyarakat di Gedung Graha Pool Jl. Meredeka No. 110 Bogor, Rabu (8/52013). Kegiatan yang dikemas dalam Kerukunan Etnis Tingkat Kota Bogor Tahun 2013 yang mengambil tema “ Peran pemerintah daerah dalam pembinaan pembauran kebangsaan di Kota Bogor “ dibuka secara resmi oleh Sekretariat Daerah Kota (Setdakot) Bogor AiM Halim Hermana mewakili Walikota Diani Budiarto.

Kepala Kesbangpol Kota Bogor Aep Syaefudin mengatakan, kegiatan Kerukunan Etnis tingkat Kota Bogor tahun 2013 digelar sebagai upaya untuk mengantisipasi, mengeleminir serta mendeteksi permasalahan bernuansa Etnis yang dapat menimbulkan konflik sosial yang luas diantara masyarakat, khususnya di Kota Bogor. Selian itu kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa toleransi antar etnis dan kelompok/organisasi etnis di masyarakat khususnya dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat di Kota Bogor. Adapun pesertanya sebanyak 150 orang dari para tokoh etnis, dab tokoh masyarakat

Sekretaris Daerah Kota Bogor Aim Halim Hermana mengatakan, pembauran etnis di tengah kehidupan masyarakat merupakan sebuah kondisi yang perlu diwujudkan sebagai salah satu usaha meniadakan sekat – sekat perbedaan atau pengelompokan warga berdasarkan asal usulnya, berdasarkan kelompok etnisnya, berdasarkan sukunya atau pun berdasarkan agama dan keyakinannya.

Ditambahkannya, dalam suasana kehidupan masyarakat yang rukun dan harmonis dapat mendorong aktivitas kehidupan ekonomi terus berjalan dan membawa ke kehidupan yang lebih sejahtera,  juga aktivitas kehidupan sosial, budaya dan keagamaan yang membawa ke kehidupan tentram dan damai.

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk