Beranda >

Berita > Kasus DBD Meningkat di Kota Bogor, Dinkes Gelar Evakuasi


24 Mei 2013

Kasus DBD Meningkat di Kota Bogor, Dinkes Gelar Evakuasi

 

Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)  di Kota Bogor sepanjang tahun 2012 meningkat. Pada tahun 2012 tercatat ada 1011 kasus DBD. Bila dibandingkan dengan tahun 2011 yang tercatat sebanyak 608 kasus.

Untuk itu, Dinas Kesehatan Kota Bogor menggelar Pertemuan Evaluasi Implementasi Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) DBD Tingkat Kota Bogor Tahun 2013, di Ruang Rapat I Balikota Bogor, Jalan Juanda 10 Bogor, Rabu (24/4/2013)

Walikota Bogor Diani Budiarto membuka langsung pertemuan yang diikuti oleh anggota pokjanal yang tersebar di enam kecamatan dan 68 kelurahan se-Kota Bogor. Pertemuan juga dihadiri oleh anggota Forum Kota Sehat, Forcab Pramuka dan tim Penggerak PKK se-Kota Bogor.

Diani menambahkan bahwa Pokjanal beserta seluruh jajaran terkait harus bisa merumuskan perihal lonjakan kasus DBD sepanjang tahun 2012 kemarin. Dinas Kesehatan Kota Bogor selaku garda terdepan harus bisa menemukan titik lemah penyebab lonjakan DBD tersebut. Apakah di level pelaporan, pemantauan, atau kah di level koordinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Rubaeah mengatakan bila dibanding tahun 2011, terjadi peningkatan yang signifikan kasus DBD di Kota Bogor. Sementara Angka Bebas Jentik pada tahun 2012 mencapai angka 91,2%. Dan bila dibandingkan dengan Angka Bebas Jentik pada tahun 2011 sekitar 93,6%, terjadi penurunan.

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk