Beranda >

Berita > 40 Peserta Diklatpim Dinyatakan Lulus 100 Persen


26 Mei 2013

40 Peserta Diklatpim Dinyatakan Lulus 100 Persen

40 Peserta Diklatpim Dinyatakan Lulus 100 Persen
Jumat, 26 April 2013 13:37

Sebanyak 40 peserta pendidikan dan latihan (diklat) kepemimpinan tingkat IV angkatan I di lingkungan Pemerintah Kota Bogor Bogor tahun 2013 dinyatakan lulus 100 persen setelah mengikuti diklat selama 40 hari di Hotel Accram Jl. Raya Puncak Km. 75 Cipayung Bogor.

Menurut Kepala Bidang Diklat dan Badan Kepegawaian Pendikan dan Pelatihan I(BKPP) Kota Bogor Elly Yulia juga selaku ketua penyelenggara, ke 40 orang peserta diklat kepemimpinan Tk. IV Angkatan I dinyatakan lulus 100 persen dengan nilai tertinggi 83,30 dan nilai terendah 70,05 serta nilai rata – ratanya 75,61.

Sedangkan yang mendapatkan kualifikasi baik sekali berjumlah 11 orang dan kualifikasi baik 29 orang. Elly menambahkan bahwa diklat kepemimpinan Tk. IV Angkatan I bertujuan untuk memberikan pengetahuan, wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS, serta memberikan pengetahuan sistem penyelenggaraan pemerintahan negara.

Walikota Bogor dalam sambutannya disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Bogor Dwi Roman Pudjo saat menutup Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan I di lingkungan Pemerintah Kota Bogor Tahun 2013 mengatakan salah satu langkah nyata yang diharapkan adalah kemampuan para peserta diklat untuk mengelola dan membentuk tim kerja yang solid dan tangguh ketika memperoleh amanahdi lingkungan pemerintah Kota Bogor.

Selain itu ajak mereka yang berada di bawah koordinasi para peserta diklat untuk meraih hal-hal besar dan positif selama menjadi PNS. Motivasi mereka bukan hanya dengan materi, tetapi juga memotivasi mereka bahwa menjadi seorang PNS adalah kesempatan untuk menebar manfaat terhadap sesama.

Sementara Kepala Badan Diklat Daerah Provinsi Jawa Barat yang diwakili Kabid Diklat Kepemimpinan dan Fungsional Iwan Rahman, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pemerintah Kota Bogor atas segala daya dan upaya untuk terus meningkatkan kompetensi paratur khususnya kompetensi pejabat struktural di unit kerjanya masing-masing. Menurutnya, melalui pelaksanaan diklat ini, para peserta diklat berada pada learning community telah mengkaji dan mengalami keseluruhan materi pembelajaran yang terangkum dalam kurikulum diklat.

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk