Beranda >

Berita > Walikota Bogor Tanggapi Rekomendasi Dewan


01 Mei 2013

Walikota Bogor Tanggapi Rekomendasi Dewan

Walikota Bogor Diani Budiarto menerima keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor perihal rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Bogor tahun 2012. Rekomendasi tersebut akan dikaji dan dipelajari sebagai bahan rujukan penyempurnaan program dan kegiatan setiap SKPD.

Diani meyakinkan bahwa kritik dan saran yang sudah disampaikan oleh anggota dewan akan dijadikan sebagai bahan koreksi untuk capaian yang selama ini belum optimal. Dan menjadi pemacu untuk capaian yang sudah memadai, sehingga bisa lebih baik lagi di kemudian hari.

Sebelumnya, anggota dewan memberikan sejumlah rekomendasi terhadap LKPJ Walikota 2012. Diantaranya dewan mensoroti belum adanya koordinasi pada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam mengolah laporan tersebut. Tercermin dari belum tergambarkannya korelasi antara penyerapan anggaran dengan outcome, impact dan benefit serta pencapaian target pada masing-masing program.

“Secara substansi masih terdapat ketidakkonsistenan,” demikian penjelasan Ketua Pansus LKPJ DPRD Kota Bogor Andi Surya alam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bogor Mufti Faoqi.

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk