Beranda >

Berita > Siswa SD Ikuti Olimpiade Matematika Dandim Cup 2014


16 Juni 2014

Siswa SD Ikuti Olimpiade Matematika Dandim Cup 2014

Sebanyak 91 siswa Sekolah Dasar kelas 3, 4 dan 5 dari 11 kesatuan di lingkungan keluarga besar TNI AD, mengikuti Olimpiade Matematika Dandim Cup 2014 di Aula Yonif 315 Jl, Mayjen Ishak Djuarsa, Minggu (15/6).

Olimpiade ini diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA bekerjasama dengan Dandim 0606 Bogor, yang didukung oleh Bogor Plus Sahabat, Radar Bogor, dan Keluarga Besar TNI AD.

Acara diawali dengan sambutan  dari Presiden Direktur Klinik Pendidkan MIPA (KPM) Ridwan yang menyampaikan bahwa keinginannya untuk membuka kelas KPM di kesatuan TNI ini agar anak-anak TNI termotivasi belajar matematika sehingga bisa meraih prestasi di bidang ini. “Mudah mudahan setelah acara ini banyak kesatuan-kesatuan yang membuka kelas KPM seikhlasnya di tempatnya masing-masing” harapnya.

“Bagi siswa yang menjadi juara 1, 2, dan 3 pada olimpiade ini akan diseleksi lagi pada tanggal 22-26 Juli 2014 untuk mengikuti lomba di Singapura tanggal 1-4 Agustus 2014,” lanjutnya.

Dalam sambutannya, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Rahmat Santoso juga menyampaikan tujuan diselenggarakannya kompetisi ini, untuk memasyarakatkan matematika di lingkungan TNI.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, pertanda Olimpiade Matematika dibuka.  “Ini merupakan acara yang baru dilingkungan TNI dan saya atas nama pemerintah Kota Bogor mendukung dan sekaligus memberikan apresiasi” ucapnya. (Tria, Agus, Ismet)

Editor : Lusi

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk