Beranda >

Berita > Wayang Golek Tutup Rangkaian Peringatan HJB di Bubulak


16 Juni 2014

Wayang Golek Tutup Rangkaian Peringatan HJB di Bubulak

Menutup seluruh rangkaian acara peringatan HJB ke 532 yang berlangsung di Kelurahan Bubulak Kecamatan Bogor Barat, panitia bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor, dan Pepadi Kota Bogor menggelar pagelaran wayang golek dengan dalang Cucu dan Rais di lapangan Bubulak, Jumat (13/6).

 

Acara diawali dengan pementasan berbagai tari-tarian dan pembagian hadiah kepada para juara beberapa perlombaan yang diselenggarakan panitia seperti lomba nyanyi dangdut, bulu tangkis, lomba kebersihan, Posyandu, Siskamling dan lomba lainnya.

“Melalui pegelaran ini, kita bisa mengangkat kembali nilai-nilai budaya yang sekarang sudah luntur dan ditinggalkan” ucap Wakil Walikota Usmar Hariman dalam sambutannya membuka Pagelaran Wayang Golek ini. "Kalau bukan kita siapa lagi yang bisa mencintai budaya sendiri," lanjutnya

Pembukaan selanjutnya ditandai dengan  diserahterimakannya gugunungan dari Camat Bogor Barat Usman TZ ke wakil walikota dan kemudian diserahkan ke ki dalang Cucu.

Disinggung mengenai dana kegiatan, Lurah Hermawan ketika dihubungi menjelaskan bahwa pagelaran ini merupakan kerjasama dengan para ketua RT RW, LPM, dan segala elemen masyarakat. “Kita  rereongan, udunan dan patungan" jelasnya.

Acara dihadiri juga oleh Asisten Arif Budianto, Camat Bogor Barat Usman TZ, perwakilan Disbudpar Kota Bogor, Ketua Pepadi Sahlan Rasidi, lurah-lurah se kecamatan Bogor Barat dan tamu undangan lainnya. (Tria S)

Editor : Lusi

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk