Beranda >

Berita > DPMPPA Gelar Rapat Evaluasi Revitalisasi Posyandu


12 Februari 2018

DPMPPA Gelar Rapat Evaluasi Revitalisasi Posyandu

Dalam rangka mengevaluasi bantuan hibah revitalisasi Posyandu dari pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang dilaksanakan pada bulan Januari 2018, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor menggelar rapat Evaluasi Revitalisasi Posyandu tingkat Kota Bogor.

Kegiatan secara resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat di aula DPMPPA Kota Bogor, jalan Ciwaringin, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Senin (12/02/2018).

Kepala DPMPPA Kota Bogor Artiyana Yanar Anggraeni mengatakan, semua kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan bantuan hibah revitalisasi Posyandu diharapkan pada bulan Maret 2018 sudah selesai dilaksanakan sehingga bulan April 2018 sudah dapat menyampaikan laporan kepada Provinsi Jawa Barat.

Artiyana menyebutkan, 969 Posyandu yang memperoleh bantuan hibah revitalisasi Posyandu seharusnya sudah harus menyerahkan nomor rekening kepada DPMPPA Kota Bogor. Dari hasil evaluasi yang dilakukan tercatat ada sekitar 30 Posyandu yang belum menyampaikan nomor rekening. Setelah dilakukan penelusuran mereka terkendala antara lain rekening yang tidak terlacak karena pergantian pengurus dan juga rekening yang sudah tidak aktif. Namun demikian setelah diberikan pengarahan mereka menyatakan siap dan akan segera melaporkan.

Rapat evaluasi dihadiri sekitar 100 orang yang terdiri dari ketua Pokjanal Posyandu Kecamatan, Kelurahan, koordinator dari kader Posyandu se-Kota Bogor. (Tria/Lanjay-SZ)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk