Beranda >

Berita > Tantangan Kedepan Menyeimbangkan Berbagai Kepentingan


12 Februari 2018

Tantangan Kedepan Menyeimbangkan Berbagai Kepentingan

Pekerjaan rumah atau tantangan terbesar bagi Pemerintah Kota (Pemkot) adalah menyeimbangkan berbagai macam kepentingan. Ibarat koki harus meracik semaksimal mungkin untuk memuaskan semua orang. Sementara kita tahu bahwa tidak mungkin bisa memuaskan semua orang.

Hal itu dijelaskan Wali Kota Bogor Bima Arya saat menghadiri Musyawarah Daerah II dan pelantikan DPD Asosiasi Kontraktor Konstruksi Indonesia (AKKI) Kota Bogor di Hotel Pangrango 2, jalan Pajajaran Kota Bogor, Senin (12/02/2018).

Tantangan tersebut menurut Bima adalah bagaimana mengelola uang yang sesungguhnya sangat terbatas. Artinya tidak bisa memenuhi semua tuntutan warga. Sementara di satu sisi ada tuntutan orang Bogor harus jadi tuan rumah di Kotanya sendiri. Disisi lain ada harapan juga dari orang-orang yang ingin menanam benih prestasi di Kota Bogor.

Namun menurutnya sebagai Wali Kota ukurannya yang paling baik adalah membangun sistem. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pelaporan. “Ini merupakan pekerjaan rumah yang sedang kita benahi,” katanya.

Siapapun Walikotanya kedepan mudah-mudahan kemitraan, sinergi dan kolaborasi antara AKKI dengan Pemkot Bogor bisa terus berjalan.

“Selamat bekerja, selamat bermitra dan Pemkot dengan tangan terbuka siap untuk bekerjasama,” pungkasnya. (Tria/Indra-SZ)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk