Beranda >

Berita > LPM, RW dan RT Tercover BPJS Ketenagakerjaan


23 Februari 2018

LPM, RW dan RT Tercover BPJS Ketenagakerjaan

Puluhan Ketua LPM, ketua RW, Ketua RT dan ketua PKK se-Kecamatan Tanah Sareal menghadiri rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) di aula kantor Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (23/02/2018).

Dalam rakorwil tersebut Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa menyampaikan mengenai program BPJS Ketenagakerjaan untuk ketua LPM, RW dan RT. Peserta BPJS Ketenagakerjaan akan memperoleh manfaat, yaitu jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

"Kami ingin Ketua RT,RW dan LPM punya jaminan yang bisa mencover apabila terjadi hal- hal yang tidak diinginkan,” kata Asep yang turut mendampingi Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada perwakilan dari masing-masing Kelurahan.

Selain menjelaskan terkait BPJS Ketenagakerjaan Asep juga menjelaskan kegiatan Musrenbang Kecamatan Tanah Sareal yang telah dilaksanakan pada bulan Januari. Dia berharap yang mewakili warga Tanah Sareal bisa berbicara saat Musrenbang tingkat kota, dan memperjuangkan aspirasi dari warga.

Demikian pula terkait masalah E-KTP, Asep menyebutkan bahwa wajib E-KTP yang menjadi program pemerintah sudah 80 persen berjalan dengan baik di wilayah Kecamatan Tanah Sareal.

Sedangkan terkait kendala yang dihadapi, yakni belum adanya back up data dari server pusat. "Ini menjadi kendala sehingga kami berupaya untuk selalu mensosialisasikan melalui Ketua RT, RW dan RPM kepada seluruh warga masyarakat,” ujarnya. (Tria/Indra/Adrian/Ilham/Lutfi/Dila-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk