Beranda >

Berita > Turnamen Bola Voli PBVSI Cari Bibit Unggul


24 Februari 2018

Turnamen Bola Voli PBVSI Cari Bibit Unggul

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Bogor menggelar Turnamen Bola Voli antar pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA se-kota Hujan. Selain sebagai upaya pembinaan atlet bola voli, turnamen ini juga jadi wadah PBVSI Kota Bogor untuk menyeleksi atlet potensial yang akan diterjunkan pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) mendatang.

Hal itu diutarakan Ketua PBVSI Kota Bogor Ade Zaenal Arifin di Gor Pajajaran, Sabtu (24/02/2018).

Dia menjelaskan, turnamen ini merupakan agenda tahunan dan tahun ini merupakan gelaran ke-7. “Tahun ini, tingkat SD 14 tim, SMP 20 tim, dan SMA 20 tim dengan menggunakan sistem bertemu, sampai final nanti 28 Februari,” ujarnya.

Seluruh tim peserta, sambung Ade, akan memperebutkan gelar juara, berupa piala dan beasiswa Jalur Prestasi (Japres). Ade menambahkan, di akhir kompetisi akan dipilih 24 atlet, yang kemudian dikerucutkan menjadi 12 atlet. 12 atlet terpilih tersebut akan mendapat pembinaan selama setahun untuk bisa membela Kota Bogor di ajang Popwilda.

“Pembinaan pemain kan bukan hal mudah, perlu kedisiplinan tinggi. Apalagi, di ajang Popwilda, Kota Bogor belum pernah juara. Nah pada Popwilda 2019 nanti, dengan program pembinaan sejak dini ini, semoga kami bisa juara,” katanya.

Ditempat yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengaku gembira dengan adanya turnamen yang diadakan sebagai upaya pencarian bibit atlet berbakat, agar prestasi bola voli Kota Bogor meningkat.

“Ukurannya kan prestasi, dan memang belum ada prestasi yang membanggakan. Namun dengan antusiame yang tinggi dari berbagai pihak, kami optimis dan khusus untuk turnamen ini, junjung tinggi sportifitas,” imbuhnya.

Dia juga berpesan kepada PBVSI Kota Bogor agar bisa mewujudkan mimpi juara ketiga pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 yang akan dihelat di Kabupaten Bogor. Untuk itu, sambung Usmar, pembinaan atlet berprestasi juga mesti diimbangi peningkatan sarana prasarana di Gor Pajajaran untuk atlet.

“Turnamen ini melatih semangat. Langkah awal menjadi berprestasi dan semoga bola voli makin digemari masyarakat,” katanya. (fla/hari-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk