Beranda >

Berita > Kunjungan Tim Verifikasi Tingkatkan Motivasi Kesejahteraan Masyarakat


13 Maret 2018

Kunjungan Tim Verifikasi Tingkatkan Motivasi Kesejahteraan Masyarakat

Ditunjuknya Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal mewakili Kota Bogor dalam lomba program terpadu Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018 karena di kelurahan ini dinilai banyak berlangsung kegiatan PKK yang melibatkan masyarakat.

Keterlibatan masyarakat ini memang patut disyukuri, karena akan sangat berpengaruh terhadap usaha-usaha yang dilakukan untuk mendukung peningkatan derajat kualitas kehidupan mereka sendiri.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat saat menerima tim verifikasi P2WKSS Provinsi Jawa Barat di aula Masjid Al-Ihklas RT. 03 RW.03 Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (13/03/2018).

Ade menyebutkan kunjungan Tim Verifikasi Awal P2WKSS Tingkat Provinsi Jawa Barat, menjadi motivasi bagi masyarakat sekitar, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan TP PKK Kota Bogor. Terutama dalam usaha untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bogor.

Program P2WKSS tidak terlepas dari dukungan TP PKK Kota Bogor yang memang aktif untuk terus mendorong agar kegiatan PKK di tingkat masyarakat berjalan sesuai harapan bersama.

“TP PKK Kota Bogor telah banyak berperan dalam upaya membantu masyarakat dan Pemerintah Kota Bogor, terutama dalam upaya-upaya kesejahteraan keluarga dan kesehatan keluarga,” ujar Sekda.

Selain itu kata Ade, program P2WKSS merupakan program peningkatan peran perempuan yang menggunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan yang dikoordinasikan dan diarahkan agar dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.

Melalui program ini kondisi yang ada di Kelurahan Sukaresmi diupayakan dapat dibangun dan dikembangkan secara berkesinambungan. Untuk itu kepada Tim Verifkasi awal P2WKSS Ade mempersilahkan untuk memverifikasi. Apapun hasil dari verifikasi tersebut akan dipergunakan sebagai bahan masukkan untuk mengembangkan pelaksanaan program P2WKSS di semua kelurahan di Kota Bogor.

“Mudah-mudahan apa yang kami upayakan bisa mendorong lancar dan suksesnya pelaksanaan program P2WKSS di Kota Bogor. Kepada seluruh anggota tim verifikasi saya mengucapkan selamat bertugas di Kota Bogor, semoga semua berjalan lancar dan sukses,” kata Ade. (Tria/Indra/Dila/Arif-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk