Beranda >

Berita > Majelis Sholawat Nariyah Al-Baasith Ajak Umat Bersatu


13 Maret 2018

Majelis Sholawat Nariyah Al-Baasith Ajak Umat Bersatu

Memperingati Milad ke-8, Majelis Sholawat Nariyah Al-Baasith menggelar kegiatan Tawasul, Manaqib bersama Mamak Sepuh Ajengan Nachrowi Tanah Baru hingga santunan anak yatim yang berlokasi di Jalan Marga Jaya, Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (13/03/2018).

Dalam kegiatan tersebut tidak hanya masyarakat umum yang meramaikan majelis, hadir pula Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Camat Bogor Selatan Sujatmiko Baliarto dan Lurah Kertamaya.

Ketua Majelis Shalawat Nariyah Al-Baasith Muhammad Abdul Azis mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan setiap milad Majelis Shalawat Nariyah Al-Baasith sekaligus untuk menyambut bulan Rajab.

“Acara puncaknya sehabis Isya dengan pembacaan shalawat Nariyah dan Al Baasith dengan mengundang 1.000 jamaah termasuk para Kyai dan Habaib Se-Bogor Raya,” ujarnya.

Ia menuturkan, untuk kegiatan santunan anak yatim dilakukan setelah Ashar. Pihaknya mengundang sebanyak 350 anak yatim dari delapan kelurahan. Dipilihnya delapan kelurahan disesuaikam dengan usia Milad Majelis yang ke-8. Tak ayal, setiap tahun penerima santunan selalu bertambah.

“Alhamdulillah berkat dorongan teman-teman, masyarakat dan sumbangan dari para hamba Allah kegiatan ini bisa terlaksana,” imbuhnya.

Abdul menambahkan, inti dari kegiatan ini bukan hanya sekedar peringatan, melainkan lebih dari itu, yakni untuk mempersatukan umat, ulama dan umaro. Pasalnya, harus ada sinergitas antara Ulama dan Umaro. Ulama tanpa Umaro tidak akan menghasilkan apa-apa begitu pula sebaliknya.

“Kita Umat Islam jangan lagi melihat perbedaan tapi harus saling bersatu dalam hal apapun terutama dalam kebaikan dunia dan akhirat. Persatuan lah yang harus ditanamkan,” tegasnya (fla/ismet-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk