Beranda >

Berita > Peringatan Isra Mi’raj Sekaligus Deklarasi Anti Berita Hoax


24 Maret 2018

Peringatan Isra Mi’raj Sekaligus Deklarasi Anti Berita Hoax

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman menghadiri Bogor Bersholawat dan Tabligh Akbar yang diselenggarakan Majelis Ta’lim Al-Ishlah di Cimanggu Lamping RT. 03 RW. 01, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (23/03/2018) malam.

Dalam sambutannya Usmar menyampaikan apresiasi kepada Majelis Ta’lim Al-Ishlah yang telah menggelar peringatan Isra Mi’raj sekaligus mendeklarasikan Anti Berita Hoax. “Mudah-mudahan deklarasi ini terviralkan di 68 Kelurahan se-Kota Bogor sehingga membuat kondusif Kota Bogor yang akan menghadapi pesta demokrasi,” harapnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor merasa tenang karena telah dibantu oleh Majelis Talim dan tokoh-tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini. “Mudah-mudahan deklarasi tersebut bukan hanya sekedar dibacakan tetapi bisa diresapi dan dilaksanakan oleh kita semua,” ujar Usmar.

Usmar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan teknologi yang ada untuk kemaslahatan umat dan komunikasi yang efektif.

Sementara itu, pimpinan Majelis Ta’lim Al-Ishlah KH. Zaenal Abidin mengungkapkan, Bogor Bersholawat dan Tabligh Akbar ini digelar dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Sedangkan tema yang diusung, yakni “Mari Kita Galang Persatuan dan Perkokoh Persaudaraan Menjelang Pesta Demokrasi”. “Tema ini erat kaitannya dengan pesta demokrasi yang akan dihadapi Kota Bogor,” jelasnya.

Zaenal berharap kegiatan ini mendapat ridho Allah SWT dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain diwarnai dengan pembacaan Deklarasi Anti Berita Hoax oleh tokoh masyarakat setempat, peringatan Isra Mi’raj juga diisi dengan penyampaian tausiah Habib Novel Al-Aydrus.

Turut hadir pada kegiatan tersebut jajaran Muspika, tokoh dari lintas agama, Bhabinkamtibmas dan masyarakat sekitar serta tamu undangan lainnya. (Tria/Lani-SZ)