Beranda >

Berita >  Usmar Imbau Ojek Online Tertib Berkendara


27 April 2018

 Usmar Imbau Ojek Online Tertib Berkendara

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman menghimbau kepada para pengemudi ojek online (ojol) di Kota Bogor untuk mematuhi undang-undang lalu lintas dan tata tertib lalu lintas yang dikeluarkan kepolisian maupun dinas terkait.

“Alhamdulillah dengan tertib lalu lintas semua pengemudi kendaraan di Kota Bogor, Kota Bogor mendapatkan penghargaan tertinggi tertib dalam keselamatan berkendara di jalan raya. Penanganan masalah transportasi juga menjadi agenda prioritas Pemerintah Kota Bogor,” kata Usmar saat menghadiri kegiatan Anniversary 2nd Keluarga Besar Grab Bike (KBGB) Siliwangi Grab Bogor di Taman Heulang, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (26/04/2018).

Menurut Usmar tersebarnya para pengemudi ojek online ini merupakan potensi sosial positif yang ikut mengawal masyarakat Kota Bogor untuk tertib lalu lintas.

Ia berpesan dan meminta semua untuk membantu menjaga kondusifitas Kota Bogor. Dengan kedinamisan para pengemudi ojek online dan perannya diharapkan mampu mengeliminir tindakan kejahatan yang mungkin terjadi di satu lokasi tertentu.

“Silaturahmi yang ada harus lebih dikuatkan agar komunitas pengemudi grab tidak dimanfaatkan para oknum yang menyusup dan memanfaatkan nama atau seragam grab,” jelas Usmar.

Terkait regulasi bagi penyedia jasa kendaraan berbasis aplikasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan mengikuti regulasi yang dikeluarkan pemerintah pusat.

Sebelumnya Pino, Koordinator Lapangan Keluarga Besar Grab Bike (KBGB) Siliwangi mengatakan para anggotanya berkomitmen untuk mengutamakan silaturahmi dan persatuan dengan selalu mengikuti peraturan yang ada.

”Saya tidak mau anggota kami mengganggu lalu lintas dan melanggar peraturan,” kata Pino yang disambut aplaus para anggota KBGB Siliwangi dan anggota KBGB yang berasal dari wilayah Jabodetabek.

Ia menyebut, anggota KBGB Siliwangi yang wilayahnya mencakup Bogor Raya mencapai 500 orang, namun secara keseluruhan jumlah pengemudi ojek online asal Kota Bogor kurang lebih berjumlah 2.000 orang.

Diakhir Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman, korlap KBGB Siliwangi Pino dan Ketua DPRD Kota Bogor Untung W. Maryono membagikan santunan kepada para anak yatim yang jumlahnya tidak kurang dari 30 anak. humas:rabas/indra-SZ)