Beranda >

Berita > Usmar : Shalat Berjamaah Mengikis Sifat Munafik


27 April 2018

Usmar : Shalat Berjamaah Mengikis Sifat Munafik

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman sepakat dengan apa yang telah disampaikan penceramah saat dirinya melaksanakan kegiatan Shubuh Keliling di Masjid Al Ikhwan, RT 1 RW. 1, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (26/04/2018), bahwa "penyakit" dari umat Muslim adalah banyak diantaranya yang memiliki sifat munafik.

"Persoalannya sekarang adalah, bagaimana kita berupaya untuk mengikis sifat munafik itu. Salah satunya dengan seluruh jamaah yang mengikuti shalat shubuh di sini. Sebab, dengan melaksanakan ibadah shalat shubuh berjamaah di masjid menjadi salah satu cara untuk mengikis sifat munafik ini," ungkap Usmar.

Sebagai pribadi dan juga kepala daerah, katanya, ia pun menjadi lebih termotivasi melaksanakan shalat shubuh berjamaah di masjid. Karena, sebagai Plt. Wali Kota Bogor dirinya mempunyai kewenangan dan tugas untuk meyakinkan masyarakat mengenai "penyakit" munafik itu.

"Maka jika ingin melihat atau dilihat umat muslim itu besar, lihatlah saat shalat shubuhnya. Jangan sampai masjid ini ramai hanya saat Idul Fitri, Idul Adha, atau pelaksanaan peringatan keagamaan saja. Yang paling penting dalam upaya mengikis keminafikan ini adalah dengan berkasih sayang," tuturnya.

Oleh karena itu, Usmar berharap kegiatan Shubuh Keliling ini akan menjadi sebuah gerakan untuk membangkitkan shalat shubuh berjamaah. "Kalau (salat subuh berjamaah) itu bisa dikuatkan, Insya Allah Islam akan semakin kuat," tegasnya. (Dn/Foto:Ismet-SZ)