Beranda >

Berita > Sekda Pimpin Tarling di Cilendek Timur


29 Mei 2018

Sekda Pimpin Tarling di Cilendek Timur

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) menggelar Tarawih Keliling (Tarling) 2018 yang tersebar di wilayah Kota Bogor.

Tak terkecuali Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang memimpin rombongan tarling di Masjid Jami Al-Ihsan, Pabuaran, RT.03 RW. 07, Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat, Senin (28/05/2018) malam.

Menurut Sekda di hari ke 12 ramadhan ini ia dan rombongan sangat bersyukur masih bisa menjalankan shalat tarawih berjamaah dengan warga. Bahkan ia mengaku merasa nyaman yang biasanya melaksanakan shalat tarawih 11 rakaat tetapi disini 23 rakaat. "Begitu masuk ke masjid ini rasanya sangat nyaman dan saya sangat senang sekali, begitu khusyu," akunya.

Ade menjelaskan, tarling ini dilakukan menyebar ke semua wilayah di Kota Bogor.  Kegiatan ini digagas Pemkot Bogor dalam rangka menjalin silaturahmi dengan warga. Ia menyadari Pemkot Bogor belum memberikan kepuasan pelayanan secara maksimal, namun akan terus berupaya memberikan yang terbaik. "Insya Allah pertemuan ini dapat memperkuat silaturahmi dan membawa keberkahan bagi semua," ujarnya.

Dia berharap dalam menjalankan ibadah shaum di bulan ramadhan ini mampu meningkatkan ketabahan iman dan kesabaran iman. Menurut hadits ibadah shaum ini adalah bentuk pembinaan ketabahan dan pembinaan kesabaran. "Ibadah shaum dapat menambah kesabaran kita. Dalam kondisi lapar dan haus kita harus bisa mengendalikan diri dan menjaga hawa nafsu," tuturnya.

Dalam surat Al-Baqarah ayat 183 sudah jelas bahwa berpuasa hukumnya wajib bagi orang yang beriman agar menjadi orang yang bertakwa. Oleh karena itu, melalui kegiatan ibadah shaum ini diharapkan bisa terus konsisten melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah.

"Mudah- mudahan selesai shaum nanti kualitas ibadah kita dapat terus ditingkatkan. Seperti halnya shalat malam, mengaji dan ibadah lainnya," jelasnya.

Ketua DKM Masjid Jami Al-Ihsan Ahmad Ginanjar mengatakan, atas nama DKM ia mengucapkan selamat datang kepada rombongan tarling dari Pemkot Bogor yang dipimpin Sekda.

Mudah-mudahan dengan tarling ini menjadikan keberkahan bagi semua. Ia berharap silaturahmi ini tidak hanya sampai disini namun dapat terus terjalin kedepannya.

Diakhir, secara simbolis Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menyerahkan bantuan untuk membantu renovasi masjid yang diterima ketua DKM Masjid Jami Al Ihsan Ahmad Ginanjar sebesar Rp. 15 juta. (SZ/Ronaldy/-Indra)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk