Beranda >

Berita > Buka Puasa Bersama, Aher Pamit ke Seluruh ASN Jawa Barat


28 Mei 2018

Buka Puasa Bersama, Aher Pamit ke Seluruh ASN Jawa Barat

BANDUNG - Banyak prestasi di berbagai bidang diraih Jawa Barat di bawah kepemimpinan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) selama sepuluh tahun. Total ada 279 penghargaan di Jawa Barat hingga 28 Mei 2018.

Sebagai bentuk rasa syukur atas capaian tersebut, Aher berbuka Shaum bersama 500 anak yatim piatu. Selain itu, diundang pula sekitar 3.000 pejabat Eselon di lingkungan Pemda Provinsi Jawa Barat dalam acara yang digelar di Halaman Depan Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 27, Kota Bandung, Senin (28/5/18). "Kita syukuran atas sejumlah prestasi yang kita peroleh," kata Aher.

Buka Shaum bersama ini menjadi momentum Aher untuk berpamitan kepada seluruh ASN Pemda Provinsi Jawa Barat. Dia juga memohon maaf atas segala khilaf selama menjadi Gubernur Jawa Barat 2008-2013 dan 2013-2018.

"Karena ini Akhir Masa Jabatan, sekaligus saya juga pamitan kepada semuanya. Terimakasih atas kebersamaan selama sepuluh tahun ini. Dan juga saya memohon maaf apabila selama sepuluh tahun menjabat gubernur banyak kekurangannya," ujar Aher.

"Mudah-mudahan, saya mendoakan para ASN terus maju dan terus berprestasi dan Jawa Barat menjadi provinsi termaju," harapnya.

Prestasi terbaru yang diraih Pemda Provinsi Jawa Barat, yaitu raihan Opini WTP ketujuh kali secara berturut-turut dari BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017 Provinsi Jawa Barat. Beberapa waktu lalu, Jabar pun meraih nilai "A" untuk predikat Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah dari Kementerian PAN RB RI. "Kita juga meraih hadiah tertinggi dari Presiden, yaitu Parasamya Purnakarya Nugraha," ujarnya.

Lebih lanjut, acara ini juga sebagai bentuk rasa syukur atas proyek infrastruktur yang telah selesai dibangun. Seperti Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, serta ditetapkannya Geopark Ciletuh-Palabuhanratu sebagai Unesco Global Geopark (UGG) oleh Unesco.

Pada kesempatan ini, Aher mengucapkan terimakasih dan penghargaan tinggi kepada seluruh ASN di lingkungan Pemda Provinsi Jawa Barat dan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Jawa Barat sepuluh tahun terakhir ini.

Menurut Aher, prestasi yang diraih Jawa Barat adalah bukti kerja keras para ASN Jawa Barat. "Sekaligus ini juga syukuran dan rasa terimakasih saya kepada ASN (Pemda Provinsi Jawa Barat) semuanya, dari mulai staf sampai pada Pejabat Eselon, sampai pada honorer, guru-guru, dan semua ASN yang ada di Jawa Barat," tutur Aher.

"Saya tulus mengatakan bahwa, kita hanya secara garis besar merancang bagaimana program-program kita ke depan sesuai dengan janji kampanye dan RPJMD. Tapi pelaksananya adalah para ASN semuanya," paparnya.

Aher menekankan bahwa prestasi yang dicapai Jawa Barat adalah prestasi ASN Jawa Barat, bukan prestasi dirinya. "Ini prestasi ASN bukan prestasi saya. Bahwa kemudian di ujung-ujungnya saya kebagian, kebagian baiklah. Karena menjadi pejabat politik yang ada di Pemda Provinsi Jawa Barat ini," pungkas Aher.

Melalui Baznas Jawa Barat, secara simbolis pada kesempatan ini Aher memberikan bantuan peralatan sekolah kepada 500 anak yatim piatu. Ada pula hiburan dari penyanyi religi kenamaan, Opick. Opick membawakan lagu, seperti Assalamu'alaikum, Alhamdulillah, Rapuh, dan beberapa lagu lain yang menjadi hitsnya.

 Ust. Hanan Attaki: Hiduplah Dengan Berharap Like Dari Allah!

Ust. Hanan Attaki menjadi pengisi tausyiah dalam acara Buka Shaum bersama ini. Hanan berpesan dan mengajak kita untuk senantiasa melibatkan Allah dalam hati dan setiap perbuatan yang kita kerjakan.

"Kalau yang kita harapkan dari kebaikan kita adalah Like dari Allah, kalau yang kita harapkan dari kebaikan yang kita lalukan Allah ridho kepada kita, maka tidak ada satu pun amal saleh atau kebaikan yang kita merasa rugi atau sia-sia," ucap Hanan.

"Jadi modal kita kalau kita ingin berbuat baik itu sederhana kata Nabi (Muhammad SAW), libatkan Allah di dalam hati kita. Libatkan Allah dengan niat kita, ya Allah saya lakukan ini karena mengharap Like dari-Mu," jelasnya.

Ust. Hanan mengumpamakan sosial media yang ada sekarang begitu penting bagi anak muda atau generasi milenial. Setiap hari sosial media dilihat dan diperhatikan berapa jumlah Like dan orang yang me-Like.

"Buat anak muda sekarang, Like dari postingan di sosial media itu penting, dan saya kira ini bukan berlaku pada anak muda, kita sebagai orang yang beriman dan sebagai hamba Allah mencari Like dari Allah adalah misi utama dalam kehidupan kita," papar Hanan.

Sebagai umat, Ust. Hanan menambahkan bahwa kita dituntut berpikir posting-an (perbuatan) kehidupan amal saleh yang bisa membuat Allah nge-Like. “Apakah Allah nge-Like ketika saya bangun tidur sampai kita tidur kembali. Dan ketika kita mencari ini (Like dari Allah), maka Allah SWT akan membimbing kita pada kebaikan-kebaikan dan tidak ada satu pun yang menjadu sia-sia dalam kehidupan kita,” tukas Hanan.

Mari kita jadikan Like dari Allah adalah goal atau tujuan paling besar dalam setiap aktivitas kehidupan. “Mudah-mudahan dengan Like dari Allah kita akan semangat terus, jika kita posting Liker dari manusianya sedikit atau banyak, viral atau tidak, yang pasti Allah SWT tidak akan men-dzolimi hambanya walaupun sekecil zarah,” pungkasnya.( Humas dan protokol Setda Jabar )

 

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk