Beranda >

Berita > Disdik Sosialisasi PPDB SMA/SMK/SLB


31 Mei 2018

Disdik Sosialisasi PPDB SMA/SMK/SLB

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor kembali mengundang Kepala Sekolah dalam sosialisasi Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 14 tahun 2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK/SLB Tahun Pelajaran 2018-2019 di Aula SMK Pesat, Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Rabu (30/05/2018).

Saat membuka acara Kepala Disdik Kota Bogor Fahrudin menyampaikan guru-guru diharapkan dapat melayani muridnya dengan baik untuk menyukseskan PPDB, baik di sekolah negeri maupun swasta. Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah II (Kota Bogor dan Kota Depok) Jawa Barat akan bersinergi dengan Disdik Kota Bogor.

Kepala KCD Pendidikan Wilayah II Jawa Barat Dadang Ruhiyat meminta Kepala Sekolah untuk tidak keluar kota atau meninggalkan tempat sementara waktu, karena PPDB ini menjadi tanggung jawab Kepala Sekolah. “Ini juga menjadi salah satu kompetensi bagi Kepala Sekolah,” katanya.

Adapun isi dari Permendikbud Nomor 14 Tahun 2018 yang mana Permendikbud ini adalah perubahan dari Permendikbud sebelumnya, yakni Permendikbud Nomor 17 Tahun 2017 yang meliputi seputar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang membahas batasan usia, jarak tempat tinggal dengan sekolah (zonasi), serta batasan jumlah peserta didik dalam setiap rombongan belajar (rombel).

“Mengenai PPDB SMA/SMK/SLB tahun ini perubahannya tertuang dalam Kep.Gub No. 422.1/9473-Set.Disdik,” ujarnya. (Humas).

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk