Beranda >

Berita > Sekolah Tahfizh MI Khoiru Ummah Berbagi


01 Juni 2018

Sekolah Tahfizh MI Khoiru Ummah Berbagi

Bulan suci Ramadhan begitu semarak tidak saja lantaran selalu dinantikan setiap umat muslim untuk beribadah dan bertakwa melalui bermacam ibadah, seperti shalat wajib lima waktu, shalat sunbah dan tadarus Al Qur'an. Namun lebih dari itu.

Sebab, di bulan yang penuh berkah ini pun begitu semarak dengan banyaknya umat muslim yang berbagi dengan sesamanya yang kurang mampu. Salah satunya seperti yang dilakukan para siswa di Sekolah Tahfizh MI Khoiru Ummah Tanah Baru, Jalan Raden Kan'an, Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Oleh karena itu, seperti dikatakan Plt. Wali Kota Bogor, Usmar Hariman saat menghadiri undangan dan membuka acara KU Berbagi (Santunan dan Buka Bersama) di Sekolah Tahfizh MI Khoiru Ummah Tanah Baru, Jalan Raden Kan'an RT 5 RW 4 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat (01/06/2018), dirinya sebagai pribadi dan atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada umat muslim yang telah berbuat kebaikan dengan berbagi kepada sesamanya.

"Nah, seperti di Sekolah Tahfizh MI Khoiru Ummah ini. Seluruh siswanya yang berjumlah sekitar 200 orang mulai dari TK sampai SD sudah dibiasakan untuk berinfak. Jadi uang infak yang dikumpulkan itu dibagikan kepada sesama yang kurang mampu. Ini sangat bagus sekali," kata Usmar.

Meski demikian, dirinya berharap agar aksi sosial semacam itu tidak cukup hanya dilakukan saat bulan suci Ramadhan saja. Tetapi, agar terus berkesinambungan di waktu-waktu lainnya dan dilakukan tidak oleh pribadi, kelompok, organisasi, dan lembaga-lembaga tertentu saja. (Dn/Foto:Lani-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk