Beranda >

Berita > Organisasi Politik Dapat Mempengaruhi Masyarakat


03 Juni 2018

Organisasi Politik Dapat Mempengaruhi Masyarakat

Tidak ada organisasi dimana pun yang dibentuk tanpa memiliki tujuan dan pengaruh. Dimana untuk di Indonesia sendiri partai politik adalah tatanan tertinggi dalam organisasi.

Maka, jika sebuah organisasi telah berubah menjadi organisasi politik barulah dapat mempengaruhi atau memberikan pengaruhnya kepada orang lain.

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan hal itu usai dirinya tampil sebagai keynote speaker dalam diskusi kerja sama antara Gema Kosgoro dan DPD KNPI Kota Bogor, bertempat di Sekretariat DPD KNPI, Kompleks GOR Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu (02/06/2018).

"Maka jika sebuah organisasi hanya sebatas organisasi yang hanya menyampaikan visi misi dan menjalankan aspirasi, maka hanya sebatas itu. Tapi, belum bisa mengubah tatanan negara," katanya.

Oleh karena itu, jika sebuah organisasi ingin bisa memberikan pengaruhnya maka harus bisa membentuk atau mencapai organisasi politik.

Sementara dengan melihat keberadaan Kosgoro dan KNPI dimana keduanya sebagai organisasi yang sama-sama besar dan memiliki pengaruh di masyarakat, Usmar mengatakan bahwa mereka sudah sangat membantu dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

"Meskipun tidak secara langsung diwujudkan, tapi dengan langkah-langkah dari program dan rencana kerjanya. Hal itu sudah sangat membantu Pemkot Bogor," ujarnya.

Dari diskusi itu juga, Usmar berharap adanya pemikiran-pemikiran yang orisinil untuk kemajuan Kota Bogor. Apapun pemikiran yang dihasilkannya dapat memberikan masukan kepada pemimpin Kota Bogor yang akan terpilih pada Pilkada Serentak 27 Juni mendatang. (Dn/Foto:Indra-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk