Beranda >

Berita > Shubuh Berjamaah Tolak Ukur Kebangkitan Islam


03 Juni 2018

Shubuh Berjamaah Tolak Ukur Kebangkitan Islam

Founder dan Ketua Gerakan Nasional Sholat Shubuh Berjamaah, Ustadz Ahmad Alam menjelaskan, spirit shubuh berjamaah ini adalah sebagai bentuk kebangkitan Islam.  Ini adalah ibadah sebagai tolak ukur perjuangan Sholahudin Al Ayubi. Sebab, pada waktu itu di Damaskus masih belum banyak umat Islam yang melakukan shalat shubuh berjamaah.

“Kemudian Sholahudin Al Ayubi akhirnya mampu menggerakkan dan mengisi shaf-shaf shalat shubuh atas izin Allah SWT. Untuk itu, mari kita terus beristiqomah untuk menjalankan shalat shubuh berjamaah,” katanya di Masjid Al I'tisham, Komplek Perumahan Budi Agung, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (03/06/2018) pagi.

Ketua DKM Ustadz Halimi berharap melalui Gerakan Nasional Sholat Shubuh Berjamaah ini dapat menambah ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT dan juga menambah kekuatan Islam di masa kini dan masa yang akan datang.

“Dalam rangka penggalangan dana untuk Palestina kami menerima bantuan yang kemudian akan diserahkan kepada rombongan dari Syeikh Mahmoud N.M Alnaffar dari Palestina,” tuturnya.

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman menuturkan, tentunya keberkahan dan harapan besar dalam melaksanan sholat shubuh berjamaah sungguh luar biasa. Apalagi dengan kedatangan Imam Masjid dari Palestina.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengajak semua untuk berdoa agar dalam rangka pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 berjalan lancar, sukses dan damai. “Saya mengajak semua untuk berbondong- bondong menyalurkan hak pilihnya di masing- masing TPS,” tuturnya.

Imam Masjid Palestina Syeikh Mahmoud N.M Alnaffar dan mantan Menteri Kehutanan M.S. Kaban yang hadir mengisi acara secara umum menyampaikan kondisi Palestina saat ini. Mereka mengajak umat Islam khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya untuk menjaga kebersamaan dan mendukung kemerdekaan Palestina.

Diakhir acara panitia menggelar acara donasi, dimana masyarakat dapat membeli buku dari Yayasan Pegi Melati Sukma berjudul
“Kun Fayakun Menembus Palestina” dan hasil donasi tersebut akan diberikan ke Palestina. (SZ-Ismet)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk