Beranda >

Berita > BKPP Wilayah I Provinsi Jawa Barat Gelar Festival Ramadhan UMKM


04 Juni 2018

BKPP Wilayah I Provinsi Jawa Barat Gelar Festival Ramadhan UMKM

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Pameran produk unggulan UMKM se-Wilayah I tahun 2018 (Festival Ramadhan) yang digelar Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Wilayah I Provinsi Jawa Barat di halaman kantor BKPP (Bakorwil) jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Senin (04/06/2018).

Apresiasi tersebut disampaikan Usmar dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan Festival Ramadhan 2018 yang diikuti sekitar 134 pelaku UMKM se-wilayah I Jawa Barat. Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mensosialisasikan peran UMKM dalam ekonomi daerah dan turut menopang pelaku UMKM dari goncangan ekonomi yang cukup besar.

Dia menyebutkan, kendala yang dihadapi UMKM saat ini selain keberlanjutan produk, packing dan lain sebagainya adalah sosialisasi. Masyarakat belum seluruhnya mengenal produk-produk UMKM karena masyarakat saat ini terlanjur terbius produk-produk impor. Oleh karena itu, peran pemerintah sangat dibutuhkan untuk membantu mensosialisasikan produk-produk UMKM melalui berbagai upaya yang salah satunya melalui kegiatan seperti ini.

Sementara itu Kepala BKPP Wilayah I Provinsi Jawa Barat Supriyatno mengungkapkan, kegiatan ini kewenangan pembinaan untuk mendorong memajukan usaha kecil adalah di tingkat provinsi sedang untuk tingkat mikro ada di Kabupaten/Kota. Festival Ramadhan ini merupakan bentuk atau wujud hadirnya pemerintah dalam rangka pembinaan, mendorong, dan memajukan para pelaku usaha,

Supriyatno mengatakan, kebutuhan di bulan ramadhan sampai mendekati Idul Fitri selalu meningkat. Oleh karenanya melalui festival ramadhan yang tanpa dipungut biaya ini pihaknya ingin mendekatkan masyarakat dengan para pelaku usaha mikro.

“Mudah-mudahan hadirnya kegiatan ini menjadi peluang bagi para pelaku usaha dan dapat meningkatkan perekonomian indonesia,” harapnya. (Tria/Hari/Tim Pkl-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk