Beranda >

Berita > Bogor Bertakbir, Sambut Idul Fitri 1439 H


14 Juni 2018

Bogor Bertakbir, Sambut Idul Fitri 1439 H

Menyambut Idul Fitri 1439 Hijriah Bogor Sahabat bekerjasama dengan Masjid Raya Bogor kembali menggelar parade Bedug yang dikemas dalam Bogor Bertakbir. Secara resmi peserta Bogor Bertakbir dilepas Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman di Plaza Balaikota Bogor, jalan Ir. H. Juanda, Kamis (14/06/2018).

Ketua panitia Bogor Bertakbir Gatut Susanta mengungkapkan, kegiatan kali ini merupakan tahun yang ketiga. Tujuannya untuk menyatukan masyarakat yang melakukan takbir keliling agar lebih tertib.

“Mereka kita satukan dalam Bogor Bertakbir sekaligus kita lombakan dan mereka tentunya berhak memperoleh hadiah berupa uang dan juga doorprize,” ujar Gatut.

Dalam lomba ini panitia membagi 4 kategori, yakni festival bedug, marawis, qasidah dan hadroh. Selain itu ada juga penilaian seperti busana terbaik, penampilan terbaik dan musik terbaik.

Gatut menyebutkan, jumlah peserta Bogor Bertakbir setiap tahunnya mengalami peningkatan. Tahun pertama diikuti 22 peserta, tahun kedua 34 peserta dan tahun ini sebanyak 69 peserta. Mereka terdiri dari pondok pesantren, DKM Masjid, komunitas dan juga masyarakat umum.

Sementara untuk rute yang akan dilalui peserta start di Plaza Balaikota, jalan Jalak Harupat, jalan Pajajaran dan finish di Masjid Raya Bogor. (Tria/Tim Humas-SZ)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk