Beranda >

Berita > Shubuh Keliling di Cibogor, Usmar : Ini Bagian Syiar Islam


29 Juni 2018

Shubuh Keliling di Cibogor, Usmar : Ini Bagian Syiar Islam

Dua minggu pasca Idul Fitri 1439 Hijriah, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman tetap melanjutkan kegiatan Shubuh Keliling (Subling). Kali ini ia mengunjungi Masjid Jamie Baitul Mu’minin yang berlokasi di RT. 02 RW. 02, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (29/06/2018).

Usmar tiba 10 menit menjelang waktu sholat shubuh dengan mengenakan baju koko putih panjang dengan sarung warna coklat dan sorban. Usai sholat subuh Usmar mengku bersyukur karena bisa kembali ke Masjid Jamie Baitul Mu’minin. Dirinya mengaku cukup sering datang ke masjid tersebut. “Saya senantiasa hadir tidak hanya sholat tetapi juga kegiatan-kegiatan Islam lainnya,” katanya.

Shubuh Keliling ini kata Usmar dilaksanakan terus-menerus dengan niat sebagai kewajiban untuk meningkatkan syiar Islam dengan niat menguatkan sholat subuh berjamaah. “Ini menjadi penguatan kebangkitan islam,” katanya.

Kaitan faedah dan keberkahan sholat subuh, Usmar meyakini para jamaah sudah paham dan mengetahuinya. Namun dirinya menghimbau semua jamaah untuk tidak bosan mengajak warga sekitarnya untuk sholat shubuh berjamaah di masjid. Bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kegiatan ini menjadi pembinaan umat yang bertujuan meyakinkan umat Islam sebagian penguatan mental iman yang akan mewarnai kehidupan sehari-hari.

“Dengan sholat berjamaah kita bisa menjaga kebersamaan dan menjadi pencerah bagi masyarakat sekeliling agar tidak mudah terombang-ambing dengan pengaruh negatif,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut rasa prihatin juga diungkapkan Usmar karena masih ada warga Kota Bogor yang belum bisa melaksanakan ibadah sholat berjamaah disebabkan sibuknya mengurus urusan dunianya. Padahal faedahnya sangat besar sekali, belum lagi ditambah dengan sholat-sholat sunnah sebelum shubuh.

“Ini sangat istimewa, jangan sampai kita tinggalkan, sebisa mungkin kita kerjakan. Menjadi suatu kebahagian bagi saya untuk bisa melaksanakan sholat shubuh berjamaah di masjid bersama warga Kota Bogor. 40 hari sholat subuh berjamaah memberikan faedah bagi yang mengerjakannya, berat memang tetapi faedahnya besar sekali,” ujar Usmar sambil menyampaikan apresiasi atas lancarnya pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Kota Bogor.

Diawal Ketua DKM Jamie Baitul Mu’minin Selamet Riyadi mengatakan, kegiatan sholat shubuh dan sholat lima waktu lainnya menjadi silaturahmi bagi para warga.

“Khusus kedatangan Wakil Wali Kota Bogor, Alhamdulillah ini juga menjadi kedatangan yang kedua bagi perwakilan Pemkot Bogor, sebelumnya saat ramadhan kemarin juga ada yang datang,” katanya. Kegiatan subling diakhiri dengan bersalam-salaman antara Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman dengan para jamaah. (humas:rabas-SZ)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk