Beranda >

Berita > Pemkot Bogor Tingkatkan Kemitraan Dengan TP PKK


02 Juli 2018

Pemkot Bogor Tingkatkan Kemitraan Dengan TP PKK

Kepada segenap pengurus dan anggota TP PKK Kota Bogor, Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin apabila selama ini ada ucapan, tutur kata ataupun perbuatan yang tidak berkenan, baik langsung maupun tidak langsung.

Permohonan tersebut dikatakannya saat acara Halal Bihalal TP PKK Kota Bogor di gedung sekretariat TP PKK Kota Bogor, jalan Semboja, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Senin (2/07/2018).

Bima menuturkan berbicara PKK banyak hal yang terkait disana. Ketika dirinya turun ke wilayah, PKK selalu ada dimana-mana. Oleh karena itu untuk program-program kedepan, kemitraan dengan PKK akan jauh lebih ditingkatkan dibandingkan program-program sebelumnya.

Bima juga menyinggung kedepan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan fokus kepada peningkatan bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Terkait hal itu Pemkot membutuhkan jaringan  PKK. “Kami menginginkan bantuan itu tepat sasaran,” jelas Bima.

Demikian juga terkait bidang kesehatan. Saat ini persoalan BPJS masih banyak menyimpan catatan-catatan. Kedepan Pemkot Bogor akan menanggung semua beban dengan APBD kepada warga tidak mampu. Hal ini dilakukan dengan cara dicicil dan secara bertahap. “Mimpi kita adalah target Universal Health Coverage bisa tercapai semuanya,” ujarnya.

Persoalan lainnya seperti putus sekolah, pengangguran dan permasalahan lainnya itu menjadi pekerjaan rumah (PR) Pemkot Bogor dengan jaringan PKK. Hal ini dilakukan karena komitmen Pemkot Bogor untuk membangun Bogor sebagai kota yang ramah dan layak untuk keluarga.

Disitulah peran strategis PKK untuk terjun bersama-sama,” katanya. (Tria/Indra/Novi-SZ)



Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk