Beranda >

Berita > Kecamatan Bogor Utara Layani 200 E-KTP Warga


04 Juli 2018

Kecamatan Bogor Utara Layani 200 E-KTP Warga

Hari pertama pelayanan pendaftaran perekaman E-KTP di Kantor Kecamatan Bogor Utara berjalan aman dan lancar. Sejak pukul 06.30 WIB warga sudah mulai mengantre di meja pendaftaran.

Terkait hal tersebut Camat Bogor Utara Atep Budiman mengungkapkan, perekaman E-KTP di Kecamatan ini sesuai instruksi Wali Kota Bogor Bima Arya untuk menghindari menumpuknya antrean di Disdukcapil Kota Bogor.

Dia menuturkan, guna memberikan pelayanan yang terbaik pihaknya menggunakan sistem nomor antrean dan memaksimalkan petugas serta prasarana yang ada. “Hari ini kami sudah membagikan kartu antrean sebanyak 200 khusus pelayanan E-KTP dan hingga siang ini kami sudah melayani permohonan pencetakan sekitar 137 orang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain melayani perekaman E-KTP, pihaknya juga melayani administrasi kependudukan lainnya. “Jadi yang antre saat ini tidak hanya yang melakukan perekaman E-KTP, tetapi juga mengurus Kartu Keluarga (KK) dan pelayanan lainnya,” jelas Atep.

Hari ini kata Atep, secara bertahap berkas perekaman E-KTP langsung didistribusikan ke kantor Disdukcapil Kota Bogor untuk dilakukan proses pencetakan. Untuk proses pencetakan maksimal 14 hari sudah selesai. Sedangkan proses distribusinya akan dilakukan melalui Kelurahan agar tidak tersentral kembali ke Kecamatan.

Sementara terkait jam pelayanan Atep mengatakan biasanya hingga pukul 16.00 WIB. Namun jika kondisi tidak memungkinkan pihaknya akan terus membuka pelayanan sesuai petunjuk Disdukcapil Kota Bogor. (Tria/Indra-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk