Beranda >

Berita > Pelayanan E-KTP di Kecamatan Lebih Cepat


06 Juli 2018

Pelayanan E-KTP di Kecamatan Lebih Cepat

Terhitung tiga hari sejak Rabu (04/07/2018) pelayanan pendaftaran cetak E-KTP dialihkan ke 6 Kecamatan di Kota Bogor. Pengalihan pendaftaran cetak E-KTP yang awalnya di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor ke Kecamatan bukan tanpa alasan. Pasalnya, antrean warga yang ingin mencetak E-KTP sangat membludak.

Pengalihan tersebut sesuai dengan instruksi Wali Kota Bogor Bima Arya yang nyatanya memang sangat efektif dan lebih cepat. Hal ini dapat dilihat pada pelayanan pendaftaran cetak E-KTP di Kecamatan Bogor Timur, memasuki hari ketiga jumlah pemohon semakin berkurang dibandingkan hari pertama yang mencapai 280 pendaftar.

“Hari pertama terlihat antusias warga, kemungkinan hari ini tidak sebanyak hari pertama dan kedua,” ujar Camat Bogor Timur Adi Novan, Jumat (06/07/2018).

Adi menuturkan, pihaknya menyiapkan dua meja pelayanan dan menempatkan personil di bagian penerimaan berkas dan pemberian surat tanda terima. Sehingga pelayanan berjalan lebih cepat dan sekitar pukul 13.00 WIB sudah sepi. Meski begitu, Kecamatan tetap membuka pelayanan hingga pukul 16.00 WIB atau sampai selesai. “Kalau sekarang pelayanan lebih banyak yang pendaftaran cetak E-KTP, kalau perekaman E-KTP tidak terlalu banyak,” jelasnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan pendaftaran cetak E-KTP selama tiga hari ini sudah dievaluasi seluruh camat. Dan sesuai dengan hasil rapat, akan dialihkan ke masing-masing kelurahan. Sebab sifat pelayanannya hanya menaruh berkas permohonan cetak saja dan menunggu E-KTP jadi dalam waktu 14 hari kerja. “Jadi senin depan pelayanan pendaftaran cetak E-KTP dilakukan di kelurahan,” katanya. (fla/hari-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk