Beranda >

Berita > Disparbud Imbau Pelajar dan Mahasiswa Datang ke Istura


12 Juli 2018

Disparbud Imbau Pelajar dan Mahasiswa Datang ke Istura

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor akan meminta kepada para sekolah mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan pimpinan perguruan tinggi agar saat pelaksanaan Istana untuk Rakyat (Istura) Agustus mendatang untuk menghimbau para siswa dan mahasiswanya mengikuti kegiatan tersebut.

Untuk memuluskan rencananya itu, Disparbud Kota Bogor akan memberikan surat permohonan secara resmi kepada institusi pendidikan tersebut supaya mendukung demi kesuksesan agenda Istura yang merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) tahun 2018 ke 536.

"Insya Allah, rencananya akan seperti itu. Karena dari pengalaman yang sebelumnya kebanyakan yang antusias mengikuti Istana Open ini dari siswa SD dan SMP saja, sementara dari jenjang yang lainnya masih sedikit," ucap Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata pada Disparbud Kota Bogor Susilowati, Kamis (12/07/2018).

Tidak hanya untuk memeriahkan rangkaian HJB, dengan mengikuti Istura yang akan dirangkaikan dengan kegiatan Museum Open itu pastinya memiliki nilai edukasi bagi para pelajar dan mahasiswa. Dengan demikian, diharapkan pihak sekolah dan kampus akan memberikan respon positif terhadap rencana Disparbud.

"Jadi selain berwisata dan gratis tentunya, pelajar dan mahasiswa pun bisa sekalian belajar sejarah. Jadi ada poin lebih yang akan mereka dapatkan dengan mengikuti Istura dan Museum Open," tutupnya. (Dn-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk