Beranda >

Berita > Komunitas Galafund Gelar Santunan 300 Anak Yatim se-Kota Bogor


07 April 2024

Komunitas Galafund Gelar Santunan 300 Anak Yatim se-Kota Bogor

Komunitas Galafund Indonesia menggelar Yatim Time di Swissbellin Hotel, Jalan Pajajaran Indah V, Kota Bogor, Minggu (7/4/2024).

Kegiatan Yatim Time ini mengundang 300 anak yatim se-Kota Bogor. Acara santunan yang dikemas dengan berbagai kegiatan menarik ini dibuka Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

"Saya menyempatkan datang ke acara ini, karena ada cerita yang luar biasa dari anak-anak SMANDA (SMAN 2) Kota Bogor yang tergabung di Galafund ini, karena Galafund memberikan nilai dan kontribusi positif di bidang sosial, khususnya bagi anak-anak yatim di Kota Bogor," ujar Dedie.

Ketua pelaksana Yatim Time 2024, Muhammad Nabil Daud Musyaffa mengatakan, Yatim Time 2024 ini merupakan program unggulan dari komunitas sosial Galafund Indonesia. Komunitas ini memang memfokuskan untuk membantu anak-anak yatim di Kota Bogor dengan berbagai program dan kegiatan yang berbasis islami.

"Yatim Time sudah digelar sebanyak empat kali. Di tahun ini kami mengundang 300 anak yatim dan dhuafa se-Kota Bogor, jumlah ini jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya yakni 250 anak. Ini suatu kemajuan bagi kami yang Alhamdulillah kami mampu untuk melaksanakan ini," jelasnya.

Nabil sapaan akrabnya menuturkan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terkait. Mulai dari peserta, panitia dan donatur yang membantu acara secara finansial. Ia pun menargetkan acara Yatim Time ini berjalan lancar dan membekas bagi seluruh pihak yang terlibat.

Tak ayal, ia mengemas acara ini dengan berbagai kegiatan menarik. Mulai dari lomba mewarnai di celengan yang pemenangnya akan diberikan hadiah, sharing session bersama Azka Hafiz Indonesia dan Founder Galafund, Mendongeng, dan ditutup buka bersama dengan paket makanan dari hotel.

"Kami ingin memberikan kesan pengalaman mewah untuk anak-anak yatim yang kami ambil dari gang-gang kecil di setiap wilayah Kota Bogor. Selain memberikan uang tunai, kami juga memberikan goodie bag berupa snack yang memang khusus kami peruntukkan untuk anak-anak yatim," katanya.

Ia menambahkan, komunitas Galafund Indonesia ini merupakan komunitas asli Kota Bogor yang anggotanya merupakan anak-anak SMAN 2 Kota Bogor. Komunitas ini berawal dari kegiatan sedekah Jumat yang akhirnya meluas dan sudah melibatkan banyak anak-anak muda di Kota Bogor dan luar Kota Bogor.

"Kami komunitas sosial yang memfokuskan untuk anak-anak yatim. Harapan kami di tahun depan Yatim Time time bisa kembali digelar dengan jumlah anak yang semakin banyak. Dan kami juga ingin anak-anak muda Kota Bogor bisa lebih aktif dan melek di kegiatan sosial karena masih banyak warga yang perlu dibantu," sebutnya.