Beranda >

Berita > Sekda Syarifah Hadiri Halalbihalal PCNU Kota Bogor


05 Mei 2024

Sekda Syarifah Hadiri Halalbihalal PCNU Kota Bogor

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bogor menggelar halal bihalal di Kantor Sekretariat PCNU Kota Bogor, Jalan Sempur Kaler II, Kota Bogor, Minggu (5/5/2024).

Kegiatan halal bihalal yang dihadiri majelis wakil cabang dan ranting ini turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah yang mewakili Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari.

"Hari ini saya mewakili pak Pj Wali Kota yang awalnya ingin hadir sembari memperkenalkan diri, namun berhalangan hadir karena harus ke Bandung," ujar Syarifah.

Sekda Kota Bogor mengatakan, momen halal bihalal dengan PCNU yang merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia ini juga sekaligus untuk bersinergi dengan Pemkot Bogor, sehingga masalah-masalah yang dihadapi Pemkot bisa semakin ringan, mengingat pendekatan NU sampai ke akar rumput yang tentunya bisa lebih efektif.

"Terkait dana hibah yang dikeluhkan NU, memang tahun ini anggaran banyak yang dipangkas karena Pemkot Bogor memprioritaskan dana cadangan untuk Pemilu dan Pilkada. Mudah mudahan ke depan bisa lebih baik lagi," harapnya.

Ketua PCNU Kota Bogor, Edi Nurokhman mengatakan, halal bihalal ini merupakan agenda rutin PCNU untuk mempertahankan tradisi keagamaan Islam ahlusunnah waljamaah yang dianut NU dan mayoritas umat Islam di Indonesia. Acara halal bihalal ini juga sekaligus ajang silaturahmi dengan beberapa tokoh, termasuk Pj Wali Kota Bogor yang berhalangan hadir.

"NU rumah bersama untuk semua kalangan apapun, partai politik dan golongannya yang tentunya sejalan dengan nilai-nilai perjuangan NU. Jadi kita tidak membatasi dan melarang, mangga (silakan) terbuka apalagi untuk kemaslahatan Kota Bogor," katanya. (Prokompim)