Beranda >

Berita > Dedie Tularkan 9 Nilai Integritas Kepada Entrepreneur Muda


24 Juli 2019

Dedie Tularkan 9 Nilai Integritas Kepada Entrepreneur Muda

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim berkesempatan menjadi narasumber pada acara seminar bertajuk Pemimpin Muda Inspiratif yang diselenggarakan oleh Astra Honda Motor (AHM) Best Student 2019 di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Rabu (24/07/2019) siang.

Kegiatan ini dilakukan secara konsisten oleh AHM untuk menumbuhkan bibit-bibit entrepreneur muda demi mengembangkan industri kreatif Tanah Air. Tahun ini, ada sebanyak 25 entrepreneur muda yang mewakili Provinsi di Indonesia.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengapresiasi kegiatan tersebut. Dihadapan para entrepreneur muda, ia sedikit menceritakan pengalamannya saat berada di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama tiga belas tahun.

"Bagi kalian para generasi muda wajib memiliki dan menjaga integritas. Karena integritas merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan kita sehari-hari," ujar Dedie.

Dedie melanjutkan, setidaknya ada sembilan nilai-nilai yang terkandung dalam sebuah integritas. Diantaranya, jujur, peduli, disiplin, mandiri, tanggung jawab, sederhana, bersih (kerja keras), adil dan berani.

"Kesembilan nilai tersebut perlu dimiliki oleh para generasi muda ini agar bisa memajukan dan membangun bangsa kedepannya. Pada intinya, jika ingin menjadi negara yang berkembang maka perlu adanya pembangunan karakter sejak dini. Sembilan nilai integritas tersebut yang perlu dijaga oleh mereka," paparnya.

Diakhir, Dedie berharap dengan diselenggarakannya kegiatan oleh AHM ini dapat terus melahirkan entrepreneur muda yang bisa memberikan kontribusi nyata dalam proses pembangunan negeri. (Humpro :Alif/Ryan/Magang;Kay/Fajar-SZ)