Beranda >

Berita > Usmar Tegaskan Pansel PDAM Independen


26 Oktober 2016

Usmar Tegaskan Pansel PDAM Independen

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor sedang melakukan proses seleksi terbuka jabatan untuk mengisi jabatan Direktur Utama (Dirut), Direktur Umum (Dirum) dan Direktur Teknik (Dirtek). Seleksi  telah dibuka dari 6–24 Oktober 2016. Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengingatkan Panitia Seleksi (pansel) agar independen.

 

Menurut Usmar, pansel dituntut independen, terlepas dari siapapun yang mengikuti proses penjaringan bakal calon untuk mengisi posisi direktur PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Usmar menambahkan, pihaknya telah melakukan diskusi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya. Dalam pembahasan, telah disepakati komposisi panitia seleksi itu akan melibatkan unsur eksternal dan pihak akademisi.

 

"Yang jelas panitia seleksi ini sudah di SK-kan oleh wali kota dan bahkan sudah selesai pada tahap penutupan pendaftaran, dan informasinya ada 11 orang yang telah mendaftar. Ini luar biasa karena peminatnya cukup banyak," kata Usmar, Selasa (25/10/2016).

Sebelumnya, Ketua pansel Direksi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Erna Hernawati menegaskan, pihaknya tidak menerima intervensi dari pihak manapun. Erna menegaskan, pansel akan independen. “Kita sudah sepakat untuk tidak menerima intervensi dari siapapun. Ingat, dari siapapun. Kalau kita mendapatkan intervensi, kita lebih memilih mundur saat itu juga,” pungkasnya. (Donni/Tria-eto)