Beranda >

Berita > Wali Kota Banjar : Kota Bogor Bisa Berkembang Menjadi Kota Metropolitan


27 April 2017

Wali Kota Banjar : Kota Bogor Bisa Berkembang Menjadi Kota Metropolitan

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih menilai Kota Bogor mengalami perkembangan yang sangat pesat dan baik. Tiga tahun memimpin Kota Bogor, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman menurutnya sudah berhasil membangun Kota Bogor menjadi Kota Layak Anak, Kota Layak Lansia (Lanjut Usia) dan kota yang membahagiakan masyarakatnya.

Penilaian tersebut diungkapkannya saat ditemui di Taman Heulang, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (26/04/2017) dalam acara penanaman pohon yang merupakan salah satu rangkaian acara Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2017.

Namun kata wali kota, tinggal bagaimana mengatasi masalah kemacetan dan parkir kendaraan yang agak sulit untuk diatasi. “Ini mungkin sekedar masukan untuk Wali Kota dan Wakilnya,” kata Ade.

Dia mengungkapkan, permasalahan tersebut mungkin dalam waktu dekat ini dapat teratasi. Sebab, Kota Bogor akan berkolaborasi dengan Kota Bandung dalam mengatasi persoalan kemacetan di Kota Bogor.

Sedangkan mengenai kelebihan yang dimiliki Kota Bogor, kata Ade, Sumber Daya Alam (SDA) di Kota Bogor sangat menunjang untuk menjadi kota Metropolitan. “Mudah-mudahan kedepannya Kota Bogor dengan Kota Banjar bisa saling mengisi dan saling membantu,” harapnya. (Tria/Tim Humas). SZ