kumpulan istilah dunia it istilah komputer dunia it
hosting murah hosting berkualitas hosting terpercaya
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
resep makanan kumpulan resep makanan dan kue cara membuat masakan
Banner
Pembangunan Inner Ring Road Segera Direalisasikan
Rabu, 10 Maret 2010 23:04
Tahun 2010 Pemkot Bogor menekankan pembangunan Inner Ring Road. Pembangunan akan difokuskan dari wilayah Harjasari sampai Pasir Kuda. Untuk itu, pada tahun ini mulai dilaksanakan pembebasan lahan dan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL).
 
Hal ini dijelaskan oleh Kepala BAPPEDA Kota Bogor Azrin Syamsuddin kepada peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Bogor, di Balaikota Bogor, jalan Juanda 10, Bogor, Rabu (10/3/2010).
 
“Tahap pertama pembangunan Inner Ring Road, akan dimulai antara Wangun sampai dengan Muarasari sehingga ada titik pertemuan dengan akses tol Jagorawi-Sukabumi,” jelas Azrin.

Rencana Inner Ring Road diperkirakan sekitar 12,6 kilometer. Sedangkan berkaitan dengan kelanjutan pembangunan Jalur R3, pada tahun 2010 akan dibebaskan dan dibangun ruas jalan antara Villa Duta hingga parung Banteng. Pembangunan Rencana Lanjutan R3 diperkirakan sekitar 5,4 kilometer.

Rencana Jaringan Bogor Ring Road mulai dari R0 (Jalan KH. Soleh Iskandar) sekitar 3,7 kilometer, R1 (Abdullah bin Nuh) sekitar 3,7 kilometer, R2 (Tugu Narkoba-Sentul Selatan) sekitar 3,8 kilometer, R3 (Warung Jambu-Wangun) sekitar 10,3 kilometer, Outer sekitar 19 kilometer.

“Kelihatannya belum bisa berlangsung dengan baik. Masih terhambat pembayaran pada masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya pembangunan infrastruktur jalan pada tahun 2009 yang sudah dilakukan adalah penyelesaian jalur Bogor Outer Ring Road tahap 1, mulai dari Kedung Halang sampai Sentul Selatan. Selain itu juga dilakukan penyelesaian Underpass di Jalan KH Sholeh Iskandar.

Untuk perawatan dan perbaikan jalan raya dilakukan pengerasan jalan dengan hot mix. Jalan yang diperbaiki antara lain Jalan Padjadjaran, Jalan KS Tubun, Jalan Cibalagung-Jalan Pancasan dan pengerasan dengan beton sebagian Jalan Dr. Semeru.  

Manajemen Transportasi

Sehubungan dengan manajemen transportasi oleh Dinas Perhubungan Kota Bogor, akan mengoperasikan angkutan umum melalui sistem shift. Sebelumnya sudah dilakukan uji coba shift angkutan kota Trayel 06, 07A, 13,12, dan 11.

Dinas Perhubungan juga akan mengkorversi angkutan kota ke angkutan massal. “Konversi angkutan kota ke angkutan massal oleh bis pakuan yang merupakan sumbangan dari departemen perhubungan pusat,” kata Azrin. Jalur II Bis Trans Pakuan itu berute Cidangiang-Rancamaya.

Dinas perhubungan juga telah memasang CCTV di enam simpang. Dinas Perhubungan juga sudah menyalurkan bantuan konverter Gas untuk 1000 angkot dari 22 trayek. Uji emisi gas buang juga dilakukan sudah dilakukan pada 22.261 kendaraan bermotor.(dian-staf humas)
 

Website SKPD

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner