Beranda >

Berita > Pj Wali Kota Bogor Apresiasi Kerja TPP PKK dan Dekranasda


01 Mei 2024

Pj Wali Kota Bogor Apresiasi Kerja TPP PKK dan Dekranasda

Tim Penggerak PKK Kota Bogor bersama dengan pengurus Dekranasda bersilaturahmi dan Halalbihalal di Balai Kota Bogor, Selasa (30/4/2024) pagi. Sekaligus secara simbolis pergantian pengurus TP PKK.

Kegiatan dihadiri langsung Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari bersama Pj Ketua TP PKK, Windhy Wuryaning. Serta dihadiri Bima Arya dan Yane Ardian serta Yantie Rachim juga diikuti seluruh pengurus TP PKK dari tingkat kecamatan, kelurahan dan pengurus Dekranasda.

"Tim Penggerak PKK merupakan pagar sosial dan pelengkap bagi perangkat daerah di lingkungan Pemkot Bogor. Sebab, banyak kontribusi dan dukungan Tim Penggerak PKK Kota Bogor untuk program dan kegiatan yang berkaitan dengan ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, dan yang lainnya," kata Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari.

Hery juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Yane Ardian dan Yantie Rachim yang selama 10 tahun telah mengabdi dan berkontribusi untuk Kota Bogor. Harus diakui, kata Hery, tidak mudah untuk menjadi ketua TP PKK. Tugasnya pun tak ringan.

"Karena harus mampu membangun kondusifitas di lingkungan keluarga dan ditempat kerja," kata Hery.

Hery memaparkan, dari data yang ada, bahwa di bawah kepemimpinan Yane Ardian dan Yantie Rachim, TP PKK Kota Bogor sudah berhasil meraih beberapa penghargaan. Tercatat, selama 10 tahun terakhir, ada sekitar 329 penghargaan yang berhasil diraih Pemkot Bogor, 91 penghargaan diantaranya dicetak TP PKK.

"Artinya, ada 30 persen penghargaan yang berhasil diraih Pemkot merupakan hasil sentuhan dan kontribusi Ibu-Ibu PKK Kota Bogor," sambung Hery lagi.

Juga sebagai Ketua dan Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bogor. Yane Ardian dan Yantie Rachim juga berhasil mendapatkan berbagai penghargaan. Salah satunya adalah sebagai juara 1 kategori pembina teladan UMKM bidang kreatif.

"Beliau berhasil mendorong maskot Rusa Bogor (Rubo) untuk berbagai produksi kerajinan," jelasnya.

Hery kembali mengucapkan terima kasih atas komitmen dan konsistensi selama ini kepada TP PKK yang telah membina para pelaku UMKM di Kota Bogor. Serta menjadikan TP PKK menjadi mitra kerja pemerintah, terutama sebagai pelopor pembaharuan yang inspiratif.

"Seiring waktu berjalan raga boleh berpisah, namun kebaikan Ibu Yane dan Ibu Yantie akan selalu terkenang di hati warga Kota Bogor. Semoga Ibu berkenan senantiasa memberikan dukungan motivasi dan bimbingan demi kemajuan PKK dan Dekranasda Kota Bogor," ujar Hery. (Prokompim)