Beranda >

Berita > Vina Panduwinata Didaulat Jadi Duta Bogoh Ka Bogor


07 April 2015

Vina Panduwinata Didaulat Jadi Duta Bogoh Ka Bogor

Konser Back To Bogor, Vina Panduwinata yang dihelat di Puri Begawan pada Sabtu (4/4), tidak hanya sukses membius para penggemar beratnya. Tetapi juga, melahirkan kesan mendalam bagi penyanyi yang diakrab disapa Mama Ina ini. Menurutnya, ini adalah kali pertama ia menggelar konser di kota kelahirannya.

“Tema back to Bogor pun kami pilih dengan semangat ingin mengingatkan kepada orang-orang Bogor yang sukses di bidang apa pun di Bogor untuk kembali ke Bogor dan memberikan sesuatu untuk Bogor. Dan konser ini adalah salah satu yang bisa saya berikan untuk kota Bogor,” terang Vina.

Pelantun ‘September Ceria’ ini lantas bercerita bagaimana ingatan dan rasa cintanya tentang kota Bogor terus menyala. “Saya pernah bercerita ke Bang Yos ketika masih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Saya ini memang banyak bekerja dan mencari kehidupan di Jakarta, tetapi hati saya tetap untuk kota Bogor. Pokoknya Bogoh Ka Bogor,” terang Vina yang disambut tepuk tangan penonton.  

pandu12    

Tema Back To Bogor ini, direspon positif oleh Walikota Bogor, Bima Arya. Bima menyebut tema tersebut selaras dengan kampanye gerakan sosial yang digagas Pemkot Bogor, Bogoh Ka Bogor. “Ke duanya memiliki spirit yang sama, yaitu untuk mengajak lebih banyak warga kota Bogor mencintai kota ini dengan melakukan karya-karya nyata,” jelasnya.

Untuk itulah, Vina sendiri didaulat menjadi duta Bogoh Ka Bogor. Prosesi pentasbihan Vina menjadi duta Bogoh Ka Bogor dilakukan di akhir konser Back To Bogor oleh Bima. Vina adalah public figure asal kota Bogor ke dua setelah Sahrul Gunawan yang diminta menjadi duta Bogoh Ka Bogor.

Bogoh Ka Bogor merupakan gerakan yang menyuarakan, mengajak dan mengkampanyekan kecintaan terhadap kota Bogor. Kecintaan itu yang kemudian harus digambarkan oleh seluruh elemen masyarakat dengan melakukan berbagai aksi nyata dan berkontribusi positif di lapangan untuk kota Bogor.( Tim Humas)