Beranda >

Berita > Awal Maret, Go-Jek Mulai Bangun Shelter di Mayor Oking


28 Februari 2020

Awal Maret, Go-Jek Mulai Bangun Shelter di Mayor Oking

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Go-Jek sepakat akan segera memulai pembangunan shelter untuk pick up point penumpang di Jalan Mayor Oking, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Maret 2020 mendatang.

Pembangunan shelter itu dimaksudkan untuk memberi kenyamanan masyarakat yang akan menggunakan layanan jasa transportasi daring di kawasan Stasiun Bogor. Sehingga, aktivitas menaikkan dan menurunkan pelanggan jasa transportasi tersebut menjadi lebih tertib.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, rencana pembangunan shelter untuk angkutan online di Jalan Mayor Oking ini telah dikomunikasikan sejak tahun lalu bersama Go-jek. Saat ini, pembahasan mengenai pembangunan shelter telah memasuki tahap akhir.

"Pembahasan dengan Go-jek saat ini sudah masuk ke tahap lanjut. Dimana, rencana pembangunan fisik shelter di Jalan Mayor Oking akan dilaksanakan pada awal Maret, bulan depan," ujar Dedie usai pertemuan dengan pihak  Go-Jek di Balai Kota Bogor, Kamis (27/02/2020) petang.

Dalam pertemuan itu, sambung Dedie, pihaknya bersama Go-Jek membahas sejumlah poin-poin penting yang perlu diketahui bersama, diantaranya membahas tentang aspek teknis, bangunan fisik, desain dan koordinasi dengan lintas perangkat daerah.

"Hal itu sudah kita bahas dan final. Hanya, tinggal pihak Go-Jek dengan OPD terkait saja agar terus dilakukan komunikasi yang intens untuk mematangkan kajian-kajian teknis. Untuk finalnya, temen-temen dari Go-jek pada awal Maret, bulan depan sudah memulai pelaksanaan pembangunan shelter disana (Mayor Oking)," katanya.

Mengenai biaya, Dedie menyampaikan bahwa pembangunan shelter tersebut merupakan bentuk Corporate Social Responsibility dari Go-Jek. Kemudian, Go-jek nanti akan menghibahkannya kepada Pemkot Bogor.

"Semua ini CSR (Corporate Social Responsibility) Go-Jek. Kita coba mengatur, pick up dan drop off bisa di Jalan Mayor Oking, sedangkan di Jalan Paledang hanya untuk menurunkan saja," tegasnya. (Prokopim :Alif/Ryan-SZ)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk