Beranda >

Berita > PKH Bantu Tingkatkan Kesejahteraan


01 Juni 2018

PKH Bantu Tingkatkan Kesejahteraan

Atas nama Menteri Sosial RI, Direktur Jendral Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI, Harry Hikmat menyampaikan sudah sepatutnya jika para Pendamping Keluarga Harapan (PKH) untuk berbangga hati lantaran bisa bergabung dan menjadi bagian dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI setelah sebelumnya berhasil menyisihkan puluhan ribu pelamar lainnya untuk dapat menjadi PKH.

Hal itu dikatakan Direktur Jendral Perlindungan dan Perlindungan Sosial Kementerian Sosial RI, Harry Hikmat saat menyampaikan sambutannya pada acara pembukaan kegiatan bimbingan pemantapan Sumber Daya Manusia (SDM) PKH tahun 2018 di Padjadjaran Suite Resort & Convention Center, Bogor Nirwana Residence (BNR), Kota Bogor, Jumat (01/06/2018).

"Selamat bergabung dengan keluarga besar Kementerian Sosial. Saudara adalah pegawai Kementerian Sosial dengan status perjanjian kerja dan diperbantukan melalui Pemerintah Kota/Kabupaten sebagai PKH. Sehingga derap langkah saudara-saudara harus betul-betul dipastikan sesuai arah sesuai arah kebijakan dan strategi," ungkap Harry.

Para PKH juga, katanya, tanpa terkecuali harus selaras dengan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo yang diamanatkan kepada menteri sosial sebagai pembantu presiden. Maka tidak salah bila para PKH yang telah terpilih dan direkrut Kementerian Sosial harus merasa bangga karena representatif pemerintah yang berada di garis paling depan mendampingi keluarga harapan untuk dapat meningkatkan taraf kesejahteraannya.

Pada pembukaan kegiatan bimbingan pemantapan SDM PKH tahun 2018 itu turut dihadiri Plt. Wali Kota Bogor, Usmar Hariman dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, Azrin Syamsudin. (Dn/Foto:Indra-SZ)