Beranda >

Berita > IGORA Kabupaten Kuningan Kunjungi Kota Bogor


24 Januari 2015

IGORA Kabupaten Kuningan Kunjungi Kota Bogor

Sebanyak 50 Guru Olahraga yang tergabung dalam Ikatan Guru Olahraga (IGORA) Kabupaten Kuningan lakukan kunjungan ke kota Bogor yang diterima langsung Walikota Bogor Bima Arya dan Sekretaris Daerah Kota Bogor yang sekaligus juga sebagai pembina Olahraga kota Bogor Ade Sarip  Hidayat di Aula SMA Negeri 6 Bogor, Sabtu (24/1).

Walikota Bogor Bima Arya selain menyampaikan Ucapan Selamat datang juga menjelaskan bahwa kota Bogor ke depan bergerak dengan cepat dan tidak mungkin pergerakan ini bisa cepat kalau tidak ditopang dan disokong oleh pembangunan karakter.

Bima juga merasa bangga dengan hasil Porda kemarin karena diluar dugaan kota Bogor menduduki peringkat ke 5 besar dimana pada Porda sebelumnya hanya masuk dalam 10 besar. Prestasi itu tentunya tidak terlepas dari peranan IGORA kota Bogor.

bimaporda101

Kedepan, tambah Bima. kita saling belajar bagaimana Kuningan bisa mempersiapkan berbagai fasilitas terkait dengan sarana dan prasarana. Bagaimana di kota Bogor itu menjadi PR yang besar untuk menyiapkan infrastruktur pendukungnya.“Ke depan mari kita sama-sama rapatkan barisan untuk menjawab pertanyaan tadi tentang infrastruktur olahraga, perhatian kepada guru olahraga dan program-programnya,” urainya 

Dijelaskan Bima “Insya Allah, di  tahun ini ada beberapa program yang akan kita dorong seperti perbaikan GOR yang Dana nya dari Propinsi dan  harus dilakukan dengan baik,” lanjutnya.

Sementara itu ketua rombongan IGORA Kabupaten Kuningan Dadi Sudiana mengatakan tujuan kunjungan ini dalam rangka studi banding dan kunjungan balasan ke kota Bogor.“Kita ingin sharing tentang pengeloalaan dan pembinaan pelajaran olahraga dalam kurikulum 2013,” kata Dadi.

Dijelaskan pula pada kunjungannya kali ini IGORA Kabupaten Kuningan akan melakukan beberapa pertandingan persahabatan dengan IGORA kota Bogor. Adapun cabang olahraga yang  dipertandingkan yaitu Tenis meja, Bola Voli, Bulu Tangkis, Sepakbola dan Tenis Lapangan.

Acara ditutup dengan menyaksikan atraksi pencak silat dan Wushu yang diperagakan oleh siswa-siswi kota Bogor dan dilanjutkan dengan ramah tamah menikmati hidangan yang disediakan oleh IGORA  kota Bogor.(Tria/Gus/Rahmat)