Beranda >

Berita > KPKB Gelar Pameran Foto di Underpass IPB


30 Januari 2015

KPKB Gelar Pameran Foto di Underpass IPB

Koalisi Pejalan Kaki Kota Bogor (KPKB) menggelar pameran foto pedestrian di Underpass IPB, Jalan Pajajaran, Bogor Tengah, Minggu (25/1/15).

Wali Kota Bogor Dr.H. Bima Arya menjelaskan, bahwa KPKB membantu program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam mensosialisasikan penggunaan pedestrian bagi pejalan kaki, mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga fasilitas pedestrian yang sudah dibangun, dan membiasakan diri untuk berjalan kaki.

“Bagi Pemkot Bogor sendiri tentunya ini suatu gebrakan Bogor sebagai Kota yang ramah bagi pejalan kaki, memang tidak mudah, tapi kita akan upayakan Kota Bogor mewujudkan hal tersebut, dan juga harus membiasakan diri untuk berjalan kaki,” jelas Bima

Dalam rencana pembangunan pedestrian, sambung Bima, terlebih dulu akan segera membangunnya di sekitar kawasan Kebun Raya Bogor (KRB) yang turut bekerja sama dengan pihak ketiga.

“Ya kan semuanya perlu anggaran dan semuanya dianggarkan secara bertahap dan kita dibantu oleh GIZ yang sudah 3 tahap, dan ke depan di sekitar Kebun Raya ada 6 titik yang akan dibangun tahun ini,” katanya.

Ketua KPKB, Irna Kusumawati menuturkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi dalam rangka membantu program Pemkot dan juga memberikan wawasan mengenai penggunaan pedestrian di kalangan anak-anak.

“Mensosialisasikan penggunaan pedestrian, selain itu juga  penggunaan jembatan,  zebra cross, intinya kami juga mencoba mensosialisasikannya kepada anak-anak karena hal itu termasuk dalam program kami selama sebulan ini. Dalam pameran galeri foto, KPKB mencoba memberikan gambaran dan masukan kepada Pemkot  agar masyarakat sadar akan pentingnya berjalan kaki di pedestrian kata Irna.

“Kami mengajak pelajar, ibu-ibu untuk coba datang kemari (pameran foto pedestrian, red) kita budayakan kembali jalan kaki, dari jarak terdekat dulu itulah konsep pameran ini, tidak hanya mengkritik tentang trotoar, tapi memberikan masukan karena sudah disediakan fasilitas jalan kaki,” pungkasnya.

Dalam pameran foto pedestrian koalisi pejalan kaki Bogor di Underpass IPB, Jalan Pajajaran Kota Bogor turut hadir Wakil Walikota Bogor Ir.Usmar Hariman, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar ) Kota Bogor H. Shahlan Rasyidi, SE, Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan R. Susilowati dan Kasi Jasa dan Sarana Pariwisata Dra. Hetty Heryati pada Disbudpar Kota Bogor, Ketua TP.PKK Kota Bogor Hj. Yane Ardian serta Kasubag Informasi dan Dokumentasi Sekretariat Daerah Kota Bogor Dra. Hj. Rika Riana Riska Dewi.(Gus/Met)