Beranda >

Berita > Bima Arya Serahkan Hadiah Uang Tunai Juara Lomba Foto dan Video CGM BSF


28 Maret 2023

Bima Arya Serahkan Hadiah Uang Tunai Juara Lomba Foto dan Video CGM BSF

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyerahkan hadiah berupa uang tunai kepada enam pemenang lomba foto dan video Cap Go Meh (CGM) Bogor Street Festival (BSF) 2023 di Teras Balai Kota Bogor, Senin (27/3/2023).

Keenam orang pemenang ini merupakan juara 1, juara 2, dan juara 3 kategori video dan foto. Masing-masing kategori juara mendapatkan hadiah dengan nominal yang sama yakni Rp 3 juta untuk juara 1, Rp 2 juta untuk juara 2 dan Rp 1 juta untuk juara 3.

Panitia Lomba Foto dan Video CGM Bhima Cie mengatakan, lomba foto dan video Cap Go Meh Bogor Street Festival ini di inisiasi langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya. Tujuannya agar kemeriahan CGM Bogor Street Festival 2023 lalu terpublikasi lebih luas ke masyarakat di tingkat nasional.

"Total foto yang kami terima ada 914 foto dan video ada 89 Video. Seluruh foto dan video diseleksi tiga juri yakni Wali Kota Bogor Bima Arya, Arbain Rambey Fotografer Kompas dan Kevin Yung Profesional Fotografer sekaligus Ketua Perhimpunan Amatir Foto (PAF) Bandung," ujarnya.

Ia menjelaskan, sebelum di seleksi juri foto-foto ini harus dibuktikan keasliannya dengan cara foto dan video harus diposting di media sosial dengan menyertakan hashtag.

Meski jumlah foto dan video mencapai seribu file, tidak membutuhkan waktu lama bagi juri untuk mendapatkan foto dan video terbaik dalam hal ini tiga foto terbaik dan tiga video terbaik.

"Kami berharap semoga tahun depan pesertanya bisa lebih banyak lagi dan bisa mengangkat keunikan CGM, mulai dari persiapan CGM sampai di hari H-nya dan membuat acara CGM yang ada di Kota Bogor terekspose sampai di tingkat nasional," katanya.

Sementara itu, salah satu pemenang lomba foto dan video CGM, Fitra Dwinda Ramadhan (26) mengatakan, ia mengetahui lomba foto dan video ini dari media sosial.
Sebelum mengetahui ada lomba foto dan video CGM, ia hanya ingin sekedar hunting foto di gelaran CGM Bogor Street Festival. Sehingga ia pun tidak menyangka fotonya berhasil jadi juara dua dan videonya berhasil jadi juara tiga.

"Saya memotret Wali Kota Bogor yang berada di tengah-tengah masyarakat pada saat CGM dan untuk videonya berupa video recap keseluruhan kegiatan CGM. Gak nyangka bakal juara karena banyak foto dan video yang bagus. Saya harap event lomba ini bisa terus ada setiap tahun," katanya.(Prokompim).