Beranda >

Berita > Serahkan SK PPPK, Bima Arya Tekankan Integritas dan Loyalitas


19 April 2024

Serahkan SK PPPK, Bima Arya Tekankan Integritas dan Loyalitas

Sebanyak 1.086 orang menerima Surat Keputusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (SK PPPK). Wali Kota Bogor, Bima Arya secara simbolis menyerahkan SK kepada lima orang ASN PPPK didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor, Herry Karnadi, Plt. CEO Regional II Bank BJB, Agung Subagja dan Kepala BJB Cabang Bogor, Heru Baharuddin.

“Setelah bapak ibu diangkat menjadi ASN PPPK akan diuji oleh dua hal, yaitu integritas dan loyalitas. Integritas itu satu antara pikiran, kata dan perbuatan, tidak mudah dan berat tapi menentukan kualitas kepemimpinan ke depan. Loyalitas itu harus berdasarkan kepada nilai dan etos kerja akhlak ASN, ikuti atasan sepenuh hati selama atasan berpegang pada nilai dasar ASN,” tegas Bima Arya usai penyerahan SK di Gedung Braja Mustika, Kota Bogor, Jumat (19/4/2024).

Integritas dan loyalitas, sambung Bima Arya yang akan menentukan sejauh mana bapak ibu menjadi pemimpin yang baik atau menjadi pengikut yang baik, atau menjadi pengikut yang akan menjadi pemimpin atau pemimpin yang kembali menjadi pengikut.

Terakhir Bima Arya menyampaikan tidak semua menjadi pimpinan atau mendapatkan kesempatan menjadi pemimpin, sebagian akan ditakdirkan menjadi pengikut. Namun hal tersebut bukan berarti prosesnya gagal, karena ASN PPPK yang telah mendapatkan SK tetap menjadi bagian dari birokrasi Kota Bogor yang merupakan salah satu yang termaju dan terbaik.

“Jangan kecil hati dimanapun bapak ibu berada, karena sekecil apapun, pikiran, tanda tangan, langkah anda menyumbang kepada setiap capaian yang memberikan kemaslahatan bagi warga Kota Bogor. Dalam 10 tahun ada 384 penghargaan yang melalui tangan dan keringat bapak ibu, akan lebih banyak lagi capaian dan prestasi lain yang akan hadir,” kata Bima Arya.(Prokompim).