Beranda >

Berita Wilayah > Promosikan Kepariwisataan Kota Bogor, Puluhan Peserta Ikuti Workshop


18 Oktober 2018

Promosikan Kepariwisataan Kota Bogor, Puluhan Peserta Ikuti Workshop

Puluhan peserta mengikuti workshop peningkatan kualitas mojang jajaka sebagai duta pariwisata dalam mempromosikan kepariwisataan Kota Bogor yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor di Permata Hotel, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (18/10/2018).

Selain mojang jajaka dari berbagai angkatan, kegiatan yang dibuka Kepala Disparbud Shahlan Rasyidi itu juga diikuti para penggiat pariwisata, Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) dan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Diselenggarakannya kegiatan tersebut, dijelaskan Kepala Disparbud Shahlan Rasyidi, bertujuan untuk menyegarkan kembali para peserta akan bidang kepariwisataan yang tidak lain untuk dapat secara berkelanjutan mempromosikan beragam potensi destinasi wisata yang ada di Kota Bogor.

"Sebab, kami dari dinas tidak bisa bekerja sendirian. Untuk itu dirangkulah mereka ini untuk membantu kami supaya lebih gencar dalam mempromosikan potensi-potensi wisata kepada berbagai pihak, terutama dari luar daerah dan bahkan luar negeri," papar Shahlan.

Dengan demikian, katanya, diharapkan akan berdampak positif dan berbanding lurus terhadap peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Bogor yang secara langsung akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor dari sektor kepariwisataan.

Tidak saja untuk lebih mengenalkan beragam potensi wisata yang ada di Kota Bogor, Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata pada Disparbud R Susilowati menambahkan, kegiatan itu pun untuk memberikan pengetahuan, wawasan, dan pemahaman yang komprehensif kepada para pesertanya.

"Jadi mereka ini bisa dengan lebih mudah dan piawai dalam menjual kepariwisataan Kota Bogor. Tidak hanya kuliner saja, tapi juga destinasi wisata lainnya baik itu destinasi buatan, kebudayaan, sejarah dan kesenian. Sehingga potensi dan keunggulan yang dimiliki Kota Bogor ini bisa tersampaikan dengan baik kepada publik (wisatawan)," jelasnya. (Humpro:Dn-SZ)