Beranda >

Berita > Bogor Barat Seleksi Atlit Berbakat


24 Februari 2015

Bogor Barat Seleksi Atlit Berbakat

Dalam rangka menjaring atlit pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK. Guru-guru olahraga se-kecamatan Bogor Barat menggelar seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Gelanggang Olahraga SMA Bina Bangsa Sejahtera (BBS) jl. Raya Darmaga km 7 Bogor,Selasa(24/2).

Seleksi dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Edgar Suratman, dimana dalam sambutannya mengatakan "saya mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan seleksi ini. Semoga dengan seleksi ini kecamatan Bogor Barat mampu menjaring siswa siswi yang memiliki bakat olahraga untuk diikut sertakan dalam O2SN tingkat kota."

Seleksi O2SN diikuti sebanyak 456 atlit tingkat SD dan 250 atlit SMP, SMA/SMK se-kecamatan Bogor Barat, dimana para atlit ini akan mengikuti 11 cabang olahraga seperti diantaranya renang, volli, atletik, futsal, catur, karate, tenis meja, sepak takraw, tenis lapang, pencak silat dan bulutangkis yang dipertandingkan di enam lokasi berbeda seperti yang dituturkan ketua panitia seleksi O2SN se-kecamatan Bogor Barat Pepen Supendi.

o2sn221

Dijelaskan Pepen, tujuan diselenggarakannya seleksi ini guna mempersiapkan atlit-atlit kecamatan Bogor Barat untuk O2SN di tingkat kota dan propinsi. Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi antar guru olahraga se-kecamatan Bogor Barat.

Mengenai pelaksanaan seleksi dijelaskan Pepen, untuk seleksi tingkat SD dilaksanakan pada tanggal 24 - 26 Februari 2015 dengan lokasi di GOR BBS, GOR IPB, Komplek SDN Marga Jaya 1,2 dam 3 serta kolam renang Tirta Mulya. Sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA/SMK pada tanggal 24-28 Februari 2015 dengan lokasi di GOR BBS dan GOR Pajajaran (tria/rahmat)