Beranda >

Berita > Bakrie Land Hibahkan Areal Mata Air ke PDAM


04 Maret 2015

Bakrie Land Hibahkan Areal Mata Air ke PDAM

Untuk menciptakan kawasan yang bebas kekurangan suplai air bersih di wilayah Bogor Selatan khususnya di lokasi Bogor Nirwana Residence (BNR), hari ini Rabu (4/3/) Walikota Bogor Bima Arya didampingi Dirut PDAM Untung Kurniadi melakukan survei ke sumber mata air Cisalada.

Areal seluas 6000 meter persegi yang dihibahkan pihak BNR kepada PDAM Tirta Pakuan tersebut berada di wilayah Kelurahan MulyaHarja, Kecamatan Bogor Selatan. Turut hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan Bakrie Land Group, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, Camat Bogor Selatan Herry Karnadi, beserta Lurah Desa MUlyaHarja Deden Hidayat.

mataair12

“Rencana ini sedang kita pelajari dan kaji karena memang ini keuntungan untuk kita. Yang harus diperhatikan adalah pengelolaan kawasan ini secara keseluruhan,” urai Bima. Menurutnya yang harus diperhatikan adalah proses pemilihan lahan seluas 75 hektar yang diajukan pihak BNR untuk dikelola. “Harus diperhatikan lahan mana yang bisa di konversi dan mana yang harus konservasi,” tegasnya.  

Sementara itu Dirut PDAM Untung Kurniadi  mengungkapkan pihaknya sudah menyusun  studi kelayakan terkait hal ini. “Lokasi BNR memang masih membutuhkan pasokan kepasitas produksi untuk meningkatkan pengembangan pelayanan,” ujarnya.

Untung juga berharap dengan adanya hibah mata air ini dapat menambah jaringan air untuk kawasan Bogor Selatan. “Dengan melakukan hibah ini, PDAM dapat mengairi 1000 rumah, 2 apartemen, 1 hotel, areal Junglefest dan 2 pasar bersih,” jelasnya. (Lucia/Ligar/lan) editor : dkw