Beranda >

Berita > Penegak Perda, Satpol PP Minta Tambahan Personel


05 Maret 2015

Penegak Perda, Satpol PP Minta Tambahan Personel

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor, membutuhkan tambahan personel. Hal ini untuk mengoptimalkan tugas fungsi penegakan peraturan daerah serta menjaga ketertiban umum wilayah setempat.

”Total personel saat ini belum optimal untuk menjalankan fungsi dan tugas Satpol PP," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bogor, Eko Prabowo, Rabu (04/03/2015).

Eko mengatakan pihaknya sudah mengajukan usulan penambahan personel kepada Pemerintah Kota Bogor melalui program Banpol Satpol PP namun belum mendapat persetujuan. Saat ini dinamika di lapangan sangat kompleks, kehadiran personel Satpol PP sangat diperlukan, selain menjaga ketertiban umum, juga mengawasi zona-zona tanpa PKL.

Selain itu, kata dia, Satpol PP juga dituntut menjalankan tugas sebagai penegak perda dengan melakukan penertiban anak jalanan, gelandangan, pengemis serta PKL yang ada di badan jalan protokol.

Tidak hanya itu pegawai administrasi Satpol PP juga terpaksa dilibatkan turun melakukan razia malam karena berkurangnya jumlah personel di lapangan.

Menanggapi kebutuhan personel Satpol PP, Walikota Bogor Bima Arya  mengatakan pihaknya sudah menerima pengajuan tersebut dan sedang berupaya untuk mengabulkannya ( Tim Humas)