Beranda >

Berita > Turnamen Kanpora Futsal Championship III Resmi Dibuka


07 Maret 2015

Turnamen Kanpora Futsal Championship III Resmi Dibuka

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman membuka Kanpora Futsal Championship III Tahun 2015 dengan melakukan tendangan pertama. Pembukaan kompetisi yang dibagi dalam tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) serta tingkat umum usia 15 tahun dan tingkat umum usia 19 tahun tersebut berlangsung di GOR Pajajaran Kota Bogor, Jumat (6/3).

Sebanyak 124 peserta dari 32 sekolah akan berpartisipasi memeriahkan kejuaraan ini. Turut hadir Kepala Kanpora Kota Bogor Adi Novan, Ketua Ikatan Guru Olah Raga (IGORA) Kota Bogor Wawan, Kepala SMAN 6 Maman Suherman, serta Pengurus KONI Iwan Suryawan.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Usmar Hariman mengatakan ajang ini bisa menghasilkan atlet-atlet futsal Kota Bogor yang potensial untuk berkiprah di kancah yang lebih tinggi baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. "Oleh karena itu manfaatkan ajang ini sebesar-besarnya dengan menunjukan keahlian, keterampilan dan yang tidak kalah penting sportivitas yang harus dijunjung tinggi," pesannya.

Usmar juga menambahkan bahwa futsal atau olahraga secara umum dapat menyehatkan jasmani dan rohani, dan ini mendukung siswa dalam konsentrasi belajar. "Dengan olahraga anak-anak akan sehat jasmani dan siap menimba ilmu, karena dengan kesegaran jasmani anak-anak akan fokus belajar pada bidangnya masing-masing," ujarnya. (Gus) editor : dkw