Beranda >

Berita > Plh. Wali Kota Sebut Pemilu 2019 di Kota Bogor Lancar, Damai dan Aman


17 April 2019

Plh. Wali Kota Sebut Pemilu 2019 di Kota Bogor Lancar, Damai dan Aman

Plh. Wali Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menyebut sejauh ini pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kota Bogor khususnya berjalan lancar, damai dan aman.

“Masih ada waktu 1 jam lagi, sejauh ini Pemilu 2019 di Kota Bogor berjalan lancar, damai dan aman,” katanya usai mendampingi Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono serta rombongan memantau TPS 10 dan TPS 24 di Kampung Pulo Geulis, jalan Roda, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (17/04/2019).

Pihaknya mengaku senang dengan kedatangan Pangdam III/Siliwangi, Kapolda. Selain itu, semua unsur muspida hadir, seperti Kajari, Dandim, Kapolresta. Ini sebuah motivasi untuk terus meningkatkan keamanan dan kualitas komunikasi dengan warga. “Harapan kita semua tingkat partisipasi warga bisa melebihi yang sudah-sudah,” ujarnya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bogor, Yudi Indra Gunawan yang turut mendampingi sependapat dengan apa yang disampaikan Plh. Wali Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat bahwa sejauh ini pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Bogor berjalan lancar dan aman.

“Alhamdulillah sama dengan apa yang dikatakan pak Plh. Wali Kota Bogor, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Bogor berjalan lancar dan aman, tidak ada masalah dan kita harapkan hasilnya bisa maksimal,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin menyebut dari 3.209 TPS di Kota Bogor belum ada kendala dan semua masih bisa diatasi. Pihaknya menargetkan tingkat suara pemilih di Kota Bogor sebanyak 78 persen sedangkan target nasional 77,5 persen. “Saya berharap bisa mencapai 78-80 persen,” harapnya. (Humpro : SZ/Indra)