Beranda >

Berita > panen raya


30 Maret 2015

panen raya

Dalam rangka mewujudkan swasembada pangan, Kelompok Tani Dewasa (KTD) Lemah Duhur Kampung Ciharashas Kelurahan Mulyaharja, pada Senin 30 Maret 2015 melakukan panen raya beras organik. Panen dilakukan bersama Walikota Bogor H. Bima Arya, Danrem 06/Suryakancana Kolonel Inf Fulad, Komandan Kodim (Dandim) 0606 Kota Bogor Letnan Kolonel ARH Rakhmad Santoso, Kapolres Bogor Kota AKBP Irsan, Ketua DPRD Kota Bogor H. Untung Wahono.

Danrem061/Suryakancana, Kolonel Inf Fulad menjelaskan, TNI Angkatan Darat telah membantu dan mendampingi petani dan selama 150 hari mereka sudah  bisa panen di lahan sawah  seluas 60,5 sampai 70  hektar “Disini sudah tiga kali panen, sehingga mudah-mudahan paling tidak akan meningkatkan penghasilan petani,” katanya Kalau penghasilan petani sudah meningkat, maka kesejahteraannya juga diharapkan akan meningkat.

panene12

Pada kesempatan itu, Walikota Bogor Bima Arya mengatakan,”Kota Bogor memang menarik, karena lahan pertaniannya terbatas tinggal 750 hektar.” Namun dengan  segala keterbatasan lahan masih bisa berkomitmen kuat untuk ikut serta mensukseskan swasembada pangan tingkat Nasional. “Tentunya kebutuhan pangan di Kota tidak akan tertutupi dengan lahan yang ada, tapi paling tidak kita memaksimalkan untuk mengolah panen hari ini denga inovasi-inovasi yang bisa diterapkan disini,” katanya.

Pada acara tersebut hadir Kepala Dinas Pertanian Kota Bogor Azrin Syamsudin, Kepala Ketahanan Pangan Firdaus, beserta Camat Bogor Selatan Usman TZ  dan Lurah Mulayaharja Adul Rahman. Acara dimeriahkan dengan penampilan atraksi seni bela diri pencak silat dari Kelurahan Mulyaharja. Disi pula dengan penyerahan sertfikat organik, penyerahan motor roda tiga dan penadatanganan prasakti peresmian Rumah Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO).(Gus/Met/Tim Humas) editor Ridwan