Beranda >

Berita > Promosikan Kota Bogor Lewat Film Layar Lebar


03 September 2019

Promosikan Kota Bogor Lewat Film Layar Lebar

Sekolah Bisnis Institusi Pertanian Bogor (SB-IPB) bekerjasama sama dengan rumah produksi film PT Multi Buana Kreasindo yang didukung Pemerintah Kota Bogor akan membuat film berjudul ‘Pengen Hijrah’. Film ini akan menceritakan kisah dua mahasiswa IPB yang berani hijrah di usia yang masih muda.

Wakil Dekan SB-IPB Nimmi Zulbainarni mengatakan, fokus utama pada film ini ada pada peran utama laki-laki bernama Udin dan peran utama wanita bernama Alina. Tokoh Udin memiliki karakter laki-laki dari keluarga kaya dan rajin sholat. Sementara karakter Alina seorang influencer di Instagram, tidak memakai jilbab dan juga borju.

"Nanti Udin akan mengajarkan Alina untuk mengenal agama. Dan dititik itulah Alina belajar hijrah tapi kemudian ada konflik antara Udin dan Alina," cerita Nimmi usai audiensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya, di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Jalan Ir. Juanda, Bogor Tengah, Selasa (3/9/2019).

Ia menuturkan, kedua peran ini masih dalam tahap casting artis untuk mencari yang paling cocok memerankan dua tokoh ini. Meski begitu beberapa nama kandidat sudah dipegang, diantaranya Caitlin Halderman, Achmad Megantara, Cut Meyriska, Dinda Hauw dan Andi Arsyil. "Pak wali juga akan berperan di film ini. Beliau sudah setuju dan akan dilibatkan menjadi pemain," katanya.

Nimmi melanjutkan, film Pengen Hijrah ini akan mulai syuting pada Oktober mendatang selama tiga minggu yang mengambil spot di SB-IPB dan tentunya ikon-ikon Kota Bogor. Mulai dari Pedestrian seputar Istana dan Kebun Raya, Taman Sempur, Taman Heulang, Suryakencana.

"Di film ini tujuan kami untuk memperkenalkan kehidupan kampus SB-IPB dan tentunya mempromosikan Kota Bogor," pungkasnya. (Humpro :fla/indra/opi/shealla/safira/pri)